Bakal Jadi PAW Menantu Gubernur Sumsel, Bacaleg PAN Mundur dari Partai

Bakal Jadi PAW Menantu Gubernur Sumsel, Bacaleg PAN Mundur dari Partai

Heriadi menyerahkan surat pengunduran diri ke DPW PAN Sumsel. --

Bakal Jadi PAW Menantu Gubernur Sumsel, Bacaleg PAN Mundur dari Partai

BANYUASIN, oganilir.co - Keputusan mengejutkan diambil Bacaleg DPRD BANYUASIN Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Tahun 2024 , Heriadi. Politis Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengajukan pengunduran diri sebagai anggota partai terhitung sejak tanggal 22 Juni. 

Heriadi bahkan sudah menyerahkan surat pengunduran diri itu langsung Heriadi ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan. 

Atas keputusan itu, otomatis dengan pengunduran diri itu, Heriadi tidak dapat menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel untuk menggantikan M Yaser yang telah mengajukan pengunduran diri, karena pindah partai politik. 

"Ya undur diri sebagai anggota PAN, " kata Heriadi. Alasan pengunduran diri itu menurutnya karena tidak dapat menerima perbuatan oknum partai yang merendahkan dirinya sebagai kader PAN. 

BACA JUGA:Pemilu 2024 Sistem Proporsional Terbuka, Ketua Partai di Prabumulih Semringah

"Padahal saya pada tahun 2019 lalu, mendapatkan dukungan suara rakyat Banyuasin Dapil 10 sebanyak 4.950 suara," jelasnya. Sehingga dirinya secara gentlement mundur, dan itu merupakan prinsip hidupnya. 

Oleh karena itu lebih baik menjadi rakyat biasa, daripada tidak ada harga diri dan terhina. "Rasa sakit hati tidak bisa dinilai rupiah," tegasnya. 

Diakuinya kalau jabatan itu bukan segala, dan dirinya tidak mau menjadi wakil rakyat yang munafik. Apalagi nantinya disumpah di bawah Alquran.

"Kita mati nanti di akhirat akan dipertanggungjawabkan," imbuhnya. 

Kepada seluruh pendukung dirinya yang setia, ia memohon maaf atas keputusan yang telah diambil. "Selamat tinggal PAN, terima kasih telah menjadi catatan sejarah politikku," ungkapnya.

BACA JUGA:Tuntutan PAW Partai Bekarya Ogan Ilir, Terus Berlanjut

Sementara itu, Tismon, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Banyuasin mengatakan pengunduran diri Heriadi sebagai bacaleg PAN DPRD Banyuasin Dapil 2 merupakan pilihannya, dan mungkin ada pilihan lain.

"Mungkin Kak Heriadi ingin berkariwr di jalur lain, tidak lewat politik. Tentunya saya berharap beliau tetap support PAN," katanya.

Sumber: