Presidium Provinsi Baru Sumsel Barat Sempat Temui Tito Karnavian

Presidium Provinsi Baru Sumsel Barat Sempat Temui Tito Karnavian

Tito Karnavian.--

Presidium Provinsi Baru Sumsel Barat Sempat Temui Tito Karnavian

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Perjuangan Presidium pemekaran provinsi baru Sumsel Barat telah dilakukann sejak beberapa tahun lalu. 

 

Saat itu presidium yang dipimpin Wahisun Wais bertemu dengan Jenderal Tito Karnavian. Hanya saja saat itu Tito masih menjabat Kapolri. 

 

"Tahun 2019 kita audiensi dengan Kapolri Tito Karnavian di Mabes Polri. Semasa beliau (Tito Karnavian) menjadi Kapolri," kata Wahisun Wais saat dihubungi oganilir.co (Grup SUMEKS.CO) Ahad 2 Juli 2023.

 

Lo kok audiensi dengan Tito Karnavian? Kata Wahisun, istri Tito Karnavian berasal dari Musi Rawas. Sehingga sangat tepat meminta

dukungan dari Tito Karnavian sebagai Kapolri. Paling tidak masukan dan dorongan dari Tito Karnavian akan memperlancar proses pembentukan provinsi baru Sumsel Barat

BACA JUGA:Ini Alasan Pembentukan Provinsi Sumsel Barat Menurut Presidium

 

Wejangan dari Tito Karnavian, bahwa pembentukan provinsi Sumsel Barat sangat tepat dilakukan untuk mendukung keamanan di suatu daerah. 

 

Dengan adanya Polda baru yang berada di tengah-tengah antara Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara dan kawasan Lahat, Empat Lawang, serta Pagaralam, memudahkan dalam menciptakan kamtibmas.

Sumber: