Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, DPRD Muratara Berikan Dukungan

Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, DPRD Muratara Berikan Dukungan

Aksi massa mendukung pemekeran Provinsi Sumsel Barat. --

 

"Kami dari DPRD Muratara menerima secara terbuka komunikasi itu dan kemarin sudah ada surat masuk dari presidium pemekaran Sumselbar. Secara pribadi maupun kelembagaan negara, kami DPRD Muratara mendukung usulan pemekaran itu," bebernya.

 

Efriyansah menegaskan, pihaknya akan membuat rekomendasi tertulis maupun memenuhi persyratan tertulus lainnya jika dibutuhkan.

 

"Kalau harus melalui paripurna, kita akan paripurnakan, tapi itu nanti sesuai kebutuhan. Jika butuhnya rekomendasi tertulis kami akan rekomendasikan," tegasnya.

 

Dia mengaku, proses pemekaran wilayah sangat dibutuhkan untuk percepatan pembangunan wilayah. Dampak pemekaran wilayah itu sendiri, sudah sangat kental dirasakan warga Muratara.

BACA JUGA:Pornas Korpri XVI 2023 Jateng, Tenis Meja Sumsel Target Semifinal

 

"Pemekaran wilayah itu sudah menjadi kewajiban negara, untuk mempersingkat, mempermudah, pelayanan terhadap masyarakat. Dengan adanya pemekaran wilayah, tentunya roda pembangunan akan semakin pesat," tegasnya.

 

Dia juga mengajak masyarakat dan unsur lainnya, tidak anti terhadap pemekaran wilayah. Mengingat kebutuhan ini merupakan kepentingan masyarakat dan negara untuk memenuhi misi UU dan Pancasila.

Sumber: