Tahanan Polres OKI Dibina, ini Caranya

Tahanan Polres OKI Dibina, ini Caranya

Al Hafiz menyampaikan dakwah kepada tahanan Polres OKI. foto: istimewa--

Tahanan Polres OKI Dibina, ini Caranya

KAYUAGUNG, oganilir.co - Terobosan dilakukan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Ogan Komering Ilir (OKI). Rumah tahanan yang selama ini dianggap menyeramkan, berubah 180 derajat karena banyak tahanan dibina sehingga perilakunya menjadi baik.

 

Kasat Tahti Polres OKI Ipda Al Hafiz M SH mengatakan, banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan dalam rutan. "Awalnya tidak mudah, tapi lama kelamaan dan sampai sekarang semua berjalan baik," kata Al Hafiz, Jumat 28 Juli 2023.

 

Dikatakannya, kegiatan keagamaan mulai dari mengajarkan salat lima waktu hingga mengaji dengan membaca iqra. Iqra maupun Allquran dibagikan langsung dengan para tahanan dan setiap hari mereka dilatih belajar.

 

"Ini untuk menambah iman dan ketaqwaan para tahanan sebelum dipindahkan ke lapas," ujarnya.

BACA JUGA:Luar Biasa, Donor Darah Polres OKI Banyak Peminat

 

Untuk itu, dengan meningkatkan keimanan dan taqwa tahanan kembali mereka dapat sadar untuk tidak lagi mengulangi kesalahannya yang dilakukan sehingga ia harus meringkuk dalam tahanan ini.

 

"Paling tidak keluar penjara, mereka (tahanan) sudah bisa memberi contoh perubahan yang lebih baik terhadap keluarga dan masyarakat. Di dalam tahanan  ia  menganggap mereka sebagai orang yang tersesat untuk bertaubat, bukan pelaku kriminal semata-mata yang terus akan melakukan kesalahan-kesalahannya," terangnya.

 

Sumber: