Demi Keselamatan Turis di Pantai, Pilot Lakukan Pendaratan Darurat di Laut

Demi Keselamatan Turis di Pantai, Pilot Lakukan Pendaratan Darurat di Laut

Evakuasi penumpang pesawat Cessna 177 yang mendarat di pantai kawasan Resor Mediterania, Paris Selatan, Ahad 30 Juli 2023. foto: BFMTV/Twitter--

Demi Keselamatan Turis di Pantai, Pilot Lakukan Pendaratan Darurat di Laut

PARIS, oganilir.co - Kecelakaan udara terjadi di pantai dekat Resor Mediterania Frejus, Prancis Selatan, Ahad 30 Julli 2023 pukul 10.00 waktu setempat. Sebuah pesawat Cessna 177 harus melakukan pendaratan darurat di laut. Alasannya demi keselamatan turis-turis yang berada di pantai.

 

Pilot Cessna 177 melakukan pendaratan darurat di pantai ini membawa dua turis wanita dan satu pria dalam penerbangannya.

 

Penyebab pendaratan darurat ini masih dalam penyelidikan. Namun sang pilot begitu cekatan dalam pendaratan darurat. Pendaratan darurat dilakukan berjarsk sekitar 600 meter dari bibir pantai. Pantai saat itu sangat ramai dengan turis.

 

Sebelum melakukan pendaratan darurat, pilot sudah menghubungi panggilan darurat menara kontrol. Sehingga sehingga mobil damkar tiba tepat waktu.

BACA JUGA:Bantah Mabuk, Anjing Jilat Celana si Pilot Lion Air, Hingga Baku Hantam di Pesawat Turkish Airline

 

Dinas pemadam kebakaran setempat mengatakan pilot memilih lokasi air untuk menghindari turis di pantai, yang mana ramai dengan wisatawan.

 

"Untuk melakukannya (pendaratan darurat), Anda membutuhkan banyak kemampuan teknis dan sedikit keberuntungan," kata seorang juru bicara.

 

Sumber: