Sempat Terhenti Selama 3 Tahun, Pemkot Prabumulih Adakan Kembali Lomba Gerak Jalan

Sempat Terhenti Selama 3 Tahun, Pemkot Prabumulih Adakan Kembali Lomba Gerak Jalan

Foto: Dian/SEG--

Sempat Terhenti Selama 3 Tahun, Pemkot Prabumulih Adakan Kembali Lomba Gerak Jalan

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Sempat terhenti selama 3 tahun karena dampak pandemi Covid-19, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali mengadakan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78. 

 

Dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih dan finish di tugu serangan Balas Prabujaya, lomba gerak jalan di hari pertama, Rabu 9 Agustus 2023 diadakan untuk tingkat SD sederajat, SMP sederajat dan SMA/SMK sederajat.

 

"Ada 250 tim peserta gerak jalan yang ikut, masing-masing 172 tim Sekolah Dasar (SD), 41 tim SMP sederajat dan 37 tim dari tingkat SMA/SMK," ujar ketua panitia, Beni Saputra, dibincangi di pendopoan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih.

 

Mulai dari pukul 06.00 WIB dan selesai di pukul 14.30 WIB di titik start, pria yang juga menjabat sebagai Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) kota Prabumulih itu mengatakan, peserta gerak jalan sudah dibagi berdasarkan nomor urut. "Tapi kalau nomor urut 1 ternyata masih di simpang Kayu Agung maka mereka secara otomatis mundur dan nomor urut yang belakang maju kedepan," sebutnya mengumpamakan.

BACA JUGA:HUT Satpam, ABUJAPI Sumsel Gelar Lomba Karya Tulis

 

Terkait hal itu, dia pun tak menapik banyak juga peserta gerak jalan yang telat sampai di titik start. 

 

Disinggung kapan pengumuman juara ? Pria berkacamata itu mengatakan, biasa nya pengumuman juara diumumkan di puncak peringatan atau malam resepsi HUT Kemerdekaan.

Sumber: