153 Regu Ramaikan Gerak Jalan HUT ke 78 RI Di Bumi Caram Seguguk

153 Regu Ramaikan Gerak Jalan HUT ke 78 RI Di Bumi Caram Seguguk

Regu PWI Ogan Ilir Juara Terkreatif Lomba Gerak jalan, foto bersama dengan Sekda, Forkopimda dan Kepala OPD--

#PWI Ogan Ilir Juara Terkreatif 

OGANILIR.CO-Masih dalam rangkaian semarak HUT ke 78 RI di Bumi Caram Seguguk Kabupaten Ogan Ilir. 153 Regu  ikut ambil bagian  dalam lomba gerak jalan sepanjang sekitar 7 km .

Start dimulai dari SMAN 1 Indralaya yang dilepas langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar  dan finish  di Perkantoran Terpadu KPT Tanjung Senai Indralaya, Sabtu 12 Agustus 2023 .

Peserta yang terlibat lomba gerak jalan  sebanyak 153 regu dengan klasifikasi tingkat pelajar SD, SMP dan SLTA. Kemudian  OPD, dan Umum . Seperti regu pelajar sebanyak 124 regu terdiri dari SD Putra 19 regu, Putri 21 regu.

BACA JUGA:Sempat Terhenti Selama 3 Tahun, Pemkot Prabumulih Adakan Kembali Lomba Gerak Jalan

Lalu SMP putra 28 regu, putri 34 regu, SMA Putra 11 regu dan Putri 11 regu, Kemudian untuk Umum dan OPD sebanyak 29 regu yang terdiri dari putra 14 regu dan putri 15 regu.


Regu Gerak Jalan dari SMAN 1 Indralaya --

Sementara juara dalam perlombaan gerak jalan, panitia hanya menentukan juara 1, 2 dan 3 dengan klasifikasinya, ditambah dengan juara terkreatif yang disabet oleh Regu PWI Ogan Ilir dengan membawa uang tunai untuk pembinaan dari panitia.

Begitu juga untuk tingkat SD dan SMP , regu dari sekolah IT Menara Fitra berhasil menjadi juaranya , disusul oleh sekolah lainnya, seperti Ponpes Al-Ittifaqiah 

BACA JUGA:“Laksana Raja di Laut” Menghantarkan Utusan PWI Ogan Ilir Hetty Arnita Juara II Festival Dangdut

Sementara beberapa pemenang lainnya, seperti regu dari Kelurahan Indralaya Mulya meraih juara 1, sedangkan ditingkat pelajar juara 1 untuk para guru (Umum) diraih SMAN 1 Indralaya,sedangkan para siswanya baik putra dan putri masing-masing  menjadi juara 2.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H lomba gerak jalan ini selain dalam memperingati HUT kemerdekaan namun juga untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme pada para generasi. 

“Selain itu gerak jalan juga melatih kekompakan, kerjasama serta mengajarkan nilai perjuangan pada para penerus bangsa,’’katanya.

BACA JUGA:Askolani Sebut tak Intervensi Usulkan 3 Nama Penjabat Bupati

Sumber: