Nama Ketua SMSI Sumsel Dicatut, Kasi Humas Polres Muratara Nyaris Jadi Korban

Nama Ketua SMSI Sumsel Dicatut, Kasi Humas Polres Muratara Nyaris Jadi Korban

Profil Ketua SMSI Sumsel Jon Heri namanya dicatut.--

Nama Ketua SMSI Sumsel Dicatut, Kasi Humas Polres Muratara Nyaris Jadi Korban

MURATARA, oganilir.co - Pencatutan nama pejabat atau ketua organisasi marak di Sumsel. Terbaru, nama Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumsel Jon Heri dicatut untuk melakukan penipuan.

 

Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto mengatakan bahwa dirinya nyaris saja menjadi korban penipuan. Awalnya ada nomor tidak dikenal atas nama Ketua SMSI Sumsel Jon Heri, dengan modus meminta bantuan sejumlah dana. Dengan dalih istrinya di rumah sakit dan akan melakukan operasi.

 

"Nama chat WA masuk dengan logo PWI, minta bantuan ke saya," ucap Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto. Lalu AKP Baruanto melakukan penelusuran informasi dirinya mengkroscek foto yang dikirimnya melalui WhatsApp dan menanyakan ke Ketua SMSI Silampari, Agus Hubya Handoyo. Agus Hubya menyampaikan jika foto yang ditampilkan dari profil WA tersebut memang foto ketua SMSI PWI Sumsel, Jon Heri. Namun nomor yang digunakan pelaku berbeda dengn nomor kontak Jon Heri.

 

Ketua SMSI Silampari Agus Hubya Handoyo membenarkan jika Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, meminta klarifikasi permintaan bantuan dengan mencatut nama Ketua SMSI Sumsel. Dia menegaskan, jika itu merupakan pelaku penipuan dan meminta pihak kepolisian jangan tertipu dengan modus yang dilancarkan pelaku.

BACA JUGA:Satlantas Polres Muratara Ubah Desain Lapangan Uji Praktik SIM, Lebih Simpel

 

"Itu jelas pelaku penipuan, dari nomor kontaknya saja salah, dan foto di rumah sakit bukan Jon Heri. Saya menghimbau pada semua pejabat, jangan mudah percaya dan harus kroscek ke Ketua SMSI di daerah untuk kebenarannya," imbaunya.

 

Selain di Kabupaten Muratara, ternyata modus penipuan itu juga terjadi di Kota Lubuklinggau. Dan menimpa salah satu kepala sekolah SMA dengan modus yang sama.

 

Sumber: