Matheus Pato Borong Tiga Gol ke Gawang Madura United, Borneo FC Langsung Rebut Tahta Puncak Liga 1

Matheus Pato Borong Tiga Gol ke Gawang Madura United, Borneo FC Langsung Rebut Tahta Puncak Liga 1

Matheus Pato mencetak tiga gol pada laga Borneo FC vs Madura United untuk membawa Pesut Etam menang 3-0. foto: instagram.com/@borneofc.id/oganilir.co. --

SAMARINDA, OGANILIR.CO – Kemenangan yang membawa Borneo FC melesat ke puncak klasemen Liga 1 dengan 23 poin terjadi pada lanjutan pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/23.

Adalah Matheus Pato memborong tiga gol sekaligus pada laga ini. Matheus Pato hattrick ke gawang Laskar Sappe Kerrab untuk membawa Pesut Etam menang 3-0.

Penampilan cemerlang Matheus Pato pada laga ini dimulai saat laga baru berjalan enam menit. 

Menerima umpan Terens Puhiri, pemain asal Brasil itu sukses menaklukkan kiper Madura United, Miswar Saputra. Gol untuk Borneo FC unggul 1-0. 

BACA JUGA:Bawa Kabur Uang Toko Rp82 Juta, Kepala Indomaret Desa Tanjung Bulan Ditangkap Tim Macan

Matheus Pato kembali menjadi momol bagi Madura United pada pertandingan di STadion Segiri Samarinda, Sabtu, 1 Oktober 2022 sore itu, 

Malah pada masa injury babak pertama, Pato mencetak gol keduanya. Kali ini memanfaatkan assist Jonathan Bustos.

Skor 2-0 untuk Pesut Etam menutup babak pertama Borneo FC vs Madura United.

Lini serang tim tamu yang dikomandoi Lulinha dan Esteban Vizcarra masih kesulitan menembus pertahanan Borneo FC.

BACA JUGA:Surat Analisis Kejiwaan Jagal Kucing di Bengkulu Utara Terlalu Medis, Penyidik Bakal Undang Dokter

Di awal paruh kedua, Fabio Lefundes memasukkan Bayu Gatra dan Ricki Ariansyah untuk menambah variasi serangan Sappe Kerrab.

Beto Goncalves juga dimasukkan mengganti Vizcarra pada pertengahan babak kedua. Namun berbagai perubahan yang dilakukan pelatih Madura United itu belum membuahkan hasil.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, gawang Madura United kembali kebobolan pada menit ke-64 ketika Matheus Pato mencetak gol ketiganya alias hattrick pada laga ini.

Setelah itu tidak ada lagi gol tercipta. Laga Borneo FC vs Madura United berakhir dengan skor 3-0. Kemenangan yang juga menjadi debut manis Andre Gaspar selaku pelatih baru Borneo FC, pengganti Milomir Seslija. (*)

Sumber: pojoksatu