Bupati Banyuasin Tandatangani Komitmen Pencegahan Korupsi di Depan BPKP

Bupati Banyuasin Tandatangani Komitmen Pencegahan Korupsi di Depan BPKP

H Askolani (dua dari kanan). --

Bupati Banyuasin Tandatangani Komitmen Pencegahan Korupsi di Depan BPKP

BANYUASIN, oganilir.co - Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melakukan penandatanganan komitmen pencegahan korupsi dalam pelayanan publik di daerah pada Rapat Koordinasi Pemetaan Kerawanan Korupsi Dalam Pelayanan Publik di Daerah, dalam wilayah Sumsel tahun 2023, Kamis 24 Agustus 2023.

 

Penandatanganan dilakukan di Aula Kantor Perwakilan BPKP Sumatera Selatan, dihadiri Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumatera Selatan, M Agustiansyah, SH.,M.Hum, PIC KPK Wilayah Sumatera Selatan, Alfi Rahman Waluyo, dan orwas IPP BPKP Sumatera Selatan, Ulu Sembiring.

 

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengatakan pelayanan publik yang baik dan bebas korupsi di wilayah Kabupaten Banyuasin telah dilakukan sejak awal dirinya memimpin Kabupaten Banyuasin. "Sudah kita lakukan sejak awal mimpin," kata Askolani dalam sambutannya.

 

Diakuinya hal itu merupakan pekerjaan yang cukup sulit dalam mengurus masyarakat sehingga segala lini agar bebas korupsi. "Tapi kita bisa lakukan dan komitmen sehingga segala lini ke depannya tidak ada korupsi," ujarnya.

BACA JUGA:Almarhum Romi Yudhistira Harumkan Banyuasin Pada Porprov Sumsel 2010

 

Dia bersama pihak terkait lainnya tetap berupaya keras untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik dan bebas korupsi. "Saya juga mohon bantuan KPK, BPKP juga Ombudsman dan pihak lainnya untuk dapat terus mengawal dan membina pelaksanaan kami di daerah," tukasnya.

 

Diketahui pelaku korupsi dari tahun 2004 didominasi oleh pemerintah daerah, oleh sebab itu KPK meminta untuk mencegah tindak korupsi di wilayah pemerintah daerah. Upaya ini sedang berjalan dilakukan di 525 pemda di indonesia. Diharapkan semua pemda dapat saling bersinergi untuk saling bekerja sama sehingga tidak akan ada lagi kasus korupsi di daerah khususnya dalam bidang pelayanan publik.

 

Sumber: