Kapolres Ogan Ilir Ajak Masyarakat Jaga Lahan Di Saat Kemarau

Kapolres Ogan Ilir Ajak Masyarakat Jaga Lahan Di Saat Kemarau

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melaksanakan Jumat Curhat di Desa Payakabung--

Kapolres Ogan Ilir Ajak Masyarakat Jaga Lahan Di Saat Kemarau

OGANILIR.CO- Musim kemarau yang masih terus berlangsung dan rentan terjadi kebakaran, seperti kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) membuat jajaran Polres Ogan Ilir , gencar melakukan himbauan dan sosialisasinya.

Seperti yang dilakukan Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso Rahman dalam kegiatan Jumat Curhat kembali melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauannya kepada masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan  agar situasi Kambtbmas tetap terjaga dengan kondusif.

Jumat Curhat kali ini dilaksanakan di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Kapolres AKBP Andi Baso Rahman meminta agar masyarakat, jangan membuka lahan dengan cara membakar, karena dampaknya sangat berbahaya, karena dapat mengganggu lingkungan dan kesehatan.

BACA JUGA:Bumi Caram Seguguk Mulai Kekeringan-Lahan Mulai Retak

“Sesuai dengan Maklumat Kapolda Sumsel agar tidak melakukan kegiatan membakar hutan, lahan dan kebun terlebih lagi untuk sekarang di musim kemarau yang curah hujan sangat sedikit dan cuaca sangat panas dan terik yang   sangat mudah dan rentan terjadi kebakaran,’’pinta AKBP H Andi Baso Rahman.

Dihadapan unsur pemerintahan Desa Payakabung, AKBP Andi Baso Rahman mengatakan,  ada beberapa hal yang sangat penting dalam acara Jumat curhat antara lainnya menghimbau dan mengajak masyarakat agar peka dan peduli terhadap situasi Kamtibmas di sekitar nya kemudian jangan ragu untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila ditemukan adanya gangguan Kamtibmas di suatu wilayah.

BACA JUGA:Sekjen Demokrat Ungkap Anies Baswedan Tulis Surat untuk AHY Jadi Bacawapres

“Kerja sama yang baik antara   pemerintah desa,warga dan polri sangat diperlukan untuk tetap menjaga situasi  Kamtibmas agar tetap aman dan  kondusif,’’tuturnya.

Terakhir Kapolres AKBP Andi Baso Rahman mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh akan informasi yang belum jelas atau berita hoax dimedsos.(Sid)

Sumber: