Agen BRILink Tanjung Raja Dirampok, Uang Rp75 Juta Dijarah, Pelaku Acungkan Pisau dan Padamkan Listrik

Agen BRILink Tanjung Raja Dirampok, Uang Rp75 Juta Dijarah, Pelaku Acungkan Pisau dan Padamkan Listrik

Suasana agen BRILink di Jalan Raya Tanjung Raja-Cinta Manis pasca mengalami perampokan tadi malam. foto : Hetty/oganilir.co. --

OGAN ILIR, OGANILIR.CO - Agen BRILink di Kelurahan Tanjung Raja Barat Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan dirampok, Minggu, 2 Oktober 2022 malam tadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Aksi pelaku sangat terencana dan rapi. Sepertinya sudah mengenali situasi calon targetnya. Diperkirakan ada 2 orang pelaku. Aksinya dengan mematikan atau menurunkan KWH meteran listrik. Agar kondisi menjadi gelap.

Satu bertugas menurunkan KWH meter listrik dan satu lagi bergerak mendekati petugas jaga BRILink dan mengancam dengan menodongkan pisau. 

Kedua pelaku suksek menjarah uang tunai Rp 75 juta agen BRILink di dalam laci pegawai. Saksi mata di TKP, Sri, istri Abdurrahman (38) yang merupakan pemilik Agen BRILink mengatakan kejadiannya sangat cepat.

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Minta Jumlah yang Benar, Yang Meninggal Tak Kembali, Angka Tak Mengobati Duka Kami

"Kejadiannya malam tadi sekitar pukul 20.00 WIB," ungkapnya.

"Menurut pegawai saya, pelaku sebelumnya sudah terlihat disamping BRI Link, namun ia tidak curiga," jelasnya pada awak media, Senin, 3 Oktober 2022.

Ditambahkan Sri, pelaku sebelum melakukan aksinya dikira biasa saja seperti halnya orang mau transfer. "Pegawai saya menduga orang itu mau melakukan transfer atau mau kirim uang melalui BRILINK kita," lanjutnya.

Sri menuturkan, pelaku diperkirakan dua orang. Keduanya memiliki peranan masing-masing. Seperti, satu pelaku masuk dari depan langsung menurunkan KWH meteran listrik.

BACA JUGA:Tembakan Salvo Pemakaman Briptu Fajar Yoyok, Istri Cindy Novianti Terlihat Tegar Diciumnya Batu Nisan

"Seketika itu pelaku menodongkan senjata tajam berupa pisau kepada pegawai kami dan berhasil menggasak uang yang ditaksir mencapai Rp 75 juta," jelasnya.

Terpisah, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

"Pelaku dalam pengejaran. Saat ini yang telah kami kerjakan yakni memeriksa saksi-saksi dan kumpulkan alat-alat bukti," terangnya.

Gadis Pegawai BRI Link Tewas Ditembak 

Sumber: hetty