MLS 2023: Inter Miami Jamu Sporting KC, Tantangan Bagi Pelatih

MLS 2023: Inter Miami Jamu Sporting KC, Tantangan Bagi Pelatih

Inter Miami.--

MLS 2023: Inter Miami Jamu Sporting KC, Tantangan Bagi Pelatih 

FLORIDA, oganilir.co - Laga lanjutan Major League Soccer (MLS) 2023 mempertemukan Inter Miami vs Sporting Kansas City (KC), Ahad 10 September 2023 pukul 06.30 WIB. Laga digelar di Stadion DRV PNK, Florida Amerika Serikat (AS). 

 

Menghadapi Sporting Kansas Cit, Inter Miami tanpa superstarnya Lionel Messi. Tentu saja hal ini menjadi tantangan bagi sang pelatih Gerardo ‘Tata’ Martino. Sebab, lagi ini yang pertama bagi The Herons, –julukan Inter Miami– tanpa La Pulga setelah 11 pertandingan beruntun mencatatkan rekor tak terkalahkan.

 

Sebelum Messi bergabung, Inter Miami melakoni 6 laga tanpa kemenangan. Situasi tuan rumah yang tanpa Messi jadi keuntungan untuk Sporting KC mencuri poin. The Wizards –julukan Sporting KC– sejauh ini tak terlalu banyak kehilangan pemain selama jeda internasional. Laga Inter Miami vs Sporting KC merupakan salah satu laga lintas wilayah di MLS musim ini.

 

Saat ini Sporting KC berada di peringkat 11 Wilayah Barat (32 poin 27 laga), hanya terpaut 2 angka dari FC Dallas di posisi wild card playoff (peringkat 9). Sementara, Inter Miami berada di peringkat 14 (25 poin 25 laga) atau terpaut 8 angka dari DC United di posisi 9 yang memainkan 2 laga lebih banyak. Baik Inter Miami maupun Sporting KC akan sama-sama berupaya memetik poin demi bisa lolos ke babak playoff. Total babak reguler akan dimainkan 34 pekan.

BACA JUGA:LaLiga 2023: Susah Payah, Barcelona Menang Tipis Atas Osasuna

 

Tanpa Lionel Messi menjadi tantangan berat bagi Inter Miami. Harus diakui, peran besar Messi bagi Inter Miami sangat besar. Lionel Messi membukukan 11 gol dan 5 assist dalam 11 penampilannya di AS.

 

Pelatih Inter Miami Gerardo Tata Martino telah bersiap untuk menerapkan skema tanpa Messi. Mantan pelatih Barcelona ini mencadangkan sang bintang di laga lawan NY Red Bulls 3 pekan lalu, dan kala itu The Herons menang 0-2. Inter Miami unggul 0-1 sebelum memasukkan Messi di babak ke-2. Akan tetapi ketergantungan akan Messi justru kembali ditunjukkan sang pelatih dalam 2 laga terakhir.

 

Sumber: