Samikun Korban Diterkam Buaya Akhirnya Ditemukan Tersangkut Di Batang Pohon

Samikun Korban Diterkam Buaya Akhirnya Ditemukan Tersangkut Di Batang Pohon

Kediaman korban, foto: Ist--

Samikun Korban Diterkam Buaya Akhirnya Ditemukan Tersangkut Di Batang Pohon

 

BANYUASIN, oganilir.co - Samikun (42) korban yang ditikam buaya akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, di perairan sungai air Padang Sugian Dusun Teluk Naning Desa Karang Anyar Kecamatan Muara Padang Banyuasin, Rabu 27 September 2023, sekitar pukul 00.18 WIB.

Korban ditemukan dengan kondisi mengambang di sungai, terdapat beberapa bekas gigitan pada beberapa bagian tubuh korban seperti telapak tangan, paha dan punggung

"Alhamdulillah korban sudah ditemukan dengan kondisi utuh, " kata Parlin Camat Muara Padang, Rabu 27 September 2023.

Korban sendiri ditemukan sekitar 150 meter dari tempat kejadian perkara (TKP)."Korban sudah dibawa ke duka, dan dimakamkan di TPU setempat," sambungnya.

BACA JUGA:Asyik Mancing, Warga Banyuasin Dimangsa Buaya

Ia berharap kepada masyarakat sekitar, agar dapat berhati hati saat beraktivitas di sekitar sungai. "Harus berhati hati, agar tidak terjadi hal yang serupa, " ungkapnya. 

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kapolsek Muara Padang AKP H Sugeng Sarwan SH mengatakan kalau korban ditemukan tersangkut di batang pohon bakau dekat hutan suaka marga Satwa sekitar 100 Meter dari TKP korban di terkam buaya."Kondisi korban ditemukan posisi terlentang tanpa menggunakan celana dan luka di bagian punggung sebelah kiri luka," katanya. 

Usai itu korban langsung di bawa ke rumah duka ke Desa Panca mulya Kecamatan Air Kumbang Banyuasin, dan dimakamkan pada Rabu pagi. Pihaknya sendiri mendatangi kediaman korban, untuk mengucapkan belasungkawa atas perihal itu.

Diketahui, buaya muara sepanjang 6 meter menerkam Samikun (42) warga Desa Panca Mulya, Kecamatan Air Kumbang, Banyuasin, Senin (25/9) sekitar pukul 22.30 WIB di pinggir sungai air padang sugian Dusun Teluk Naning Desa Karang anyar Kecamatan Muara Padang Banyuasin. 

BACA JUGA:Asyik Mencari Kepiting, Warga Malaysia Dimangsa Buaya

Korban bersama rekannya Yusuf pergi menuju sungai air padang sugian Dusun Teluk Naning Desa Karang anyar Kecamatan Muara Padang untuk pergi menyalurkan hobi memancing. 

Saat itu korban bersama rekannya mancing hingga larut malam, sampai pada pukul 22.30 WIB korban secara tiba tiba diterkam buaya muara sepanjang 6 meter. Mengetahui rekannya diterkam buaya, Yusuf langsung berteriak meminta pertolongan dan menghubungi saksi Sulistiono, hingga akhirnya dilakukan pencarian.

Sumber: