Pemkot-DPRD Prabumulih Siapkan Dana Rp1,2 Miliar untuk Ganti Biaya Kegiatan Porprov

Pemkot-DPRD Prabumulih Siapkan Dana Rp1,2 Miliar untuk Ganti Biaya Kegiatan Porprov

H Mat Amin DPRD Kota Prabumulih--

Pemkot-DPRD Prabumulih Siapkan Dana Rp1,2 Miliar untuk Ganti Biaya Kegiatan Porprov

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah menyetujui anggaran sebesar Rp1,2 miliar di APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Perubahan 2023 untuk mengganti biaya kegiatan Porprov yang sebelumnya tak teranggarkan di APBD induk.

"Memang di induk 2023 tidak ada. Akhirnya karena ini kegiatan rutin tahunan dan sudah dilaksanakan maka TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) menyetujui usulan dari KONI melalui Dinas POKP (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) untuk penganggaran biaya Porprov," ucap anggota DPRD Kota Prabumulih, H Mat Amin dibincangi Selasa 3 Oktober 2023.

Sementara itu, disinggung bagaimana dengan reward bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali? politisi partai PKS itu mengaku untuk penghargaan mungkin akan disusulkan di APBD induk 2024.

"Tapi kalau untuk biaya transportasi, uang saku, pakaian sudah dicoret dalam artian sudah disetujui tapi menggunakan sistem real cost," jelasnya mengaku dalam artian mana yang keluar dan terpakai mana yang ada pertanggungjawaban itu yang bisa dibayar.

BACA JUGA:Viral! Oknum Dishub Prabumulih Diduga Lakukan Pungli, ini Kata Kadishub

Untuk itu, pihaknya mempersilahkan KONI dengan pengurus cabor berkoordinasi dengan Dinas POKP terkait kegiatan Porprov tersebut. 

Diketahui, sebelumnya para pengurus cabor dan para atlet sempat kelimpungan akan nasib mereka bisa berangkat mengikuti Porprov atau tidak. Pasalnya, hingga mendekati waktu pembukaan Porprov mereka masih tak "mempunyai" dana untuk ikut kegiatan tersebut dan akhirnya diputuskan ikut dengan berhutang dan sebagian menggunakan dana sendiri. 

Akhirnya, sebanyak 31 Cabor atau lebih kurang 400 atlet dan official ikut andil dalam kegiatan tersebut dan berhasil mendapatkan 99 medali masing-masing 17 medali emas, 28 medali perak dan 54 medali perunggu.

Sumber: