Viral! Oknum Dishub Prabumulih Diduga Lakukan Pungli, ini Kata Kadishub

Viral! Oknum Dishub Prabumulih Diduga Lakukan Pungli, ini Kata Kadishub

Foto: Tangkapan layar video pungli--

Viral! Oknum Dishub Prabumulih Diduga Lakukan Pungli, ini Kata Kadishub

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Video viral di media sosial Instagram terlihat oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Prabumulih diduga hendak lakukan aksi pungli di Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih.

Membuat warganet khususnya warga kota Prabumulih resah, bagaimana tidak jalan tersebut sejatinya memang diperuntukkan bagi kendaraan bertonase besar lewat. Namun dicegat oleh oknum pegawai Dishub.

Dalam video viral tersebut, terlihat sang sopir merekam suasana jalan lingkar. Terdapat mobil truk di depannya namun tidak distop oknum Dishub tersebut. Namun, saat gilirannya lewat malah hendak distop yang telah menunggu di pinggir jalan seorang diri lengkap dengan pakaian Dinas.

"Kita kasih telolet dulu, yuhuu," suara sang sopir tak mengindahkan petugas Dishub yang sudah memintanya berhenti. 

BACA JUGA:Viral Link 2 Video Syur Diduga Rebecca Klopper, Durasi Lebih Panjang 4 dan 11 Menit

Tak lama kemudian, video rekaman sudah memperlihatkan oknum petugas Dishub di samping mobil yang sedang posisi berhenti dan terdengar perkataan hendak saling memviral kan antara oknum petugas Dishub dan Sopir mobil bertonase besar yang hendak melintas. "Ku viralkan kamu," ujar oknum petugas Dishub tersebut sambil mengambil sesuatu di dalam mobil Patwal Dishub plat merah nya yang terlihat sudah menghalangi mobil bertonase besar di belakangnya.

"Kamu jugo ku viralke, siang hari nak minta duit," balas sang sopir. Tak lama kemudian, oknum Dishub kembali dan terlihat mengambil Hp sambil merekam sang sopir.

"Ngapo selamo ini mobil besar - besar biso lewat, kami PLTU, BUMN, selamo ini boleh. Dak jelas. Kamu tu pasti nak minta duit, pungli," lanjut sang sopir. "Siapo nak minta duit," timpal sang oknum Dishub.

"Baru e jadi Dishub, selama ini kemana kak? Tedok makan gaji buto berarti," sambung sopir sambil menyebutkan nama pimpinan dan PT tempat nya bekerja.

BACA JUGA:Viral di Tiktok Rangka eSAF Motor Honda yang Mudah Patah, Kemenhub Akan Panggil Pihak Astra

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Prabumulih, Martodi membenarkan oknum petugas yang viral itu merupakan pegawai Dishub Kota Prabumulih. "Satusnya masih PHL (Pekerja Harian Lepas)," jelas Martodi, Jumat 29 September 2023.

Dia pun mengaku, sudah memanggil yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi dan kronologisnya. "Sudah kita limpahkan, hari Senin akan diproses Inspektorat," tegasnya.

Sumber: