Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Berikan Beasiswa Calon Dosen PS Kedokteran di Unsri

Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Berikan Beasiswa Calon Dosen PS Kedokteran di Unsri

Penandatanganan MoU Unsri dengan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung. foto: istimewa--

Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Berikan Beasiswa Calon Dosen PS Kedokteran di Unsri

PALEMBANG, oganilir.co - Komitmen Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memajukan Universitas Bangka Belitung dilakukan dengan memberikan beasiswa  bagi calon dosen Program Studi Kedokteran PTN tersebut dengan melanjutkan studi di Universitas Sriwijaya (Unsri). 

 

Karena itu Pemprov Kepulauan Bangka Belitung melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dan PKS (perjanjian kerjasama) tentang Penyelenggaraan Beasiswa Bagi Calon Dosen Program Studi Kedokteran Universitas Bangka Belitung dengan Unsri. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Unsri Prof. Dr Taufiq Marwa, SE MSi dan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, Selasa 3 Oktober 2023 di Ruang D 2 KPA Unsri Bukiit Besar, Palembang. 

 

Sementara penandatanganan PKS dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unsri Prof Ir Zainuddin Nawawi Ph.D. IPU. dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Saimi, S.H., M.Si. yang disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Prof Dr Ir M Said MSc. 

BACA JUGA:Dekan FH Unsri Jadi Guru Besar, Pengukuhan Sabtu 7 Oktober 2023

 

Tujuan Perjanjian Kerja Sama ini adalah terlaksananya penyelenggaraan beasiswa bagi calon dosen Program Studi Kedokteran Universitas Bangka Belitung. Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat; pengembangan kompetensi sumber daya manusia; pelaksanaan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka; pengkajian dan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan; perbantuan tenaga ahli; dan kegiatan bidang lain yang disetujui secara tertulis oleh para pihak.

 

Kegiatan itu dihadiri juga oleh delegasi dari Provinsi Bangka Belitung, Kabag Non Pelayanan Dasar Biro Kesra, Dekan Fakultas Teknik UBB, Koordinator Kerjasama dan Humas UBB, dan Staf Biro Kesra. Sementara dari Unsri dihadiri Dekan Fakultas Kedokteran, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran, Ka. BPHM, dan Kaprodi Biomedik. (ril)

Sumber: