Novita Kurnia Putri Tewas Diberondong Peluru di Rumahnya di Amerika, 2 Remaja Ditahan

Novita Kurnia Putri Tewas Diberondong Peluru di Rumahnya di Amerika, 2 Remaja Ditahan

Juru Bicara Kemenlu RI Teuku Faizasyah mengatakan telah berkoordinasi terkait pemulangan jenazah Novita, WNI asal Semarang, yang tewas di AS akibat salah tembak. foto: antara/oganilir.co.--

HOUSTON, OGANILIR.CO - Pemerintah Indonesia tengah berkoordinasi dengan pihak keluarga Novita Kurnia Putri asal Semarang, Jawa Tengah, yang tewas di HOUSTON, AS. 

Jenazah Novita yang dikenal dengan Novita Brasil akan segera dipulangkan ke Indonesia. Warga Negara Indonesia (WNI) asal Semarang, Jawa Tengah, Novita Kurnia Putri itu tewas diberondong peluru di rumahnya Houston, AS, setelah menjadi sasaran tembak, 4 Oktober 2022.

“Pihak keluarga sudah menghubungi pihak KJRI Houston terkait harapan pemulangan jenazah,” tegas Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah kepada JawaPos.com, Senin, 10 Oktober 2022.

Insiden terjadi sekitar pukul 12:30 di blok 11400 Bald Mountain Drive. Tim medis mengidentifikasi korban adalah Novita asal Semarang yang berusia 25 tahun.

BACA JUGA:TikTok Mendapuk Marshanda sebagai Video Model, Hari Kesehatan Mental Sedunia, Terharu

Perempuan 25 tahun itu tewas di tangan dua remaja warga setempat. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 12:30 di blok 11400 Bald Mountain Drive.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan pihak KJRI Houston sudah berkoordinasi dengan keluarga. Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan otoritas kepolisian setempat.

“KJRI telah membicarakan dengan otoritas setempat terkait keterangan kematian dan lain-lain,” tambahnya.

Perihal kasus salah tembak itu sendiri, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian setempat. “(Diserahkan kepada) otoritas setempat,” tutur Teuku Faizasyah.

BACA JUGA:KDRT Bumbu Keharmonisan dalam Berumahtangga Bikin Heboh, Kakak Rizky Billar Panen Hujatan

Novita Kurnia Putri, WNI asal Semarang, Jawa Tengah, tewas di Houston, AS, setelah menjadi sasaran salah tembak. 

Ia tewas pada 4 Oktober 2022 di tangan 2 remaja. Kedua remaja kemudian ditangkap di dalam mobil curian setelah menembaki rumah Novita.

Kantor Sheriff Bexar County mengatakan 2 remaja berusia di bawah 16 tahun ditahan setelah menyerang rumah dan ternyata salah sasaran di daerah West Bexar County.

Diaspora Indonesia ikut berduka dan menggalang donasi untuk Novita Kurnia Putri. Konsuler Indonesia dan Luar Negeri Indonesia telah melakukan kontak dengan keluarga dan bekerja terkait pemulangan jenazah Novita ke Semarang, Indonesia. (*)

Sumber: fajar