Juara Dunia Junior 2023, Alwi Farhan Ungkap Rahasia Kemenangannya

Juara Dunia Junior 2023, Alwi Farhan Ungkap Rahasia Kemenangannya

Alwi Farhan. foto: PBSI--

Juara Dunia Junior 2023, Alwi Farhan Ungkap Rahasia Kemenangannya

WASHINGTON, oganilir.co - Pebulutangkis putra Indonesia Alwi Farhan berhasil menjadi juara BWF World Junior Championships atau Kejuaraan Dunia Junior 2023. Pebulutangkis berusia 18 tahun itu naik podium tertinggi setelah mengalahkan unggulan keempat asal China, Hu Zhe An di final.

 

Laga dihelat The Podium, Spokane, Washington, Amerika Serikat, Senin 9 Oktober 2023 dini hari WIB, Alwi menang lewat rubber game 21-19, 19-21, 21-14.

 

Alwi Farhan menyebut kunci kemenangannya di laga ini ialah kepercayaan dan keyakinan. "Kunci kemenangan tadi, saya tampil lebih percaya diri. Berlaga di final itu bukan hanya bicara skill semata, tetapi juga mental, fokus, dan pikiran," kata Alwi dalam keterangan resmi. "Saya bisa menang berkat unggul di mental dan pikiran," ujarnya.

 

Hasil positif ini menjadi rekor tersendiri bagi Alwi. Pebulu tangkis kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu masuk buku sejarah sebagai tunggal putra Indonesia pertama yang menjadi juara dunia junior. Keberhasilan Alwi Farhan menjadi kampiun Kejuaraan Dunia Junior 2023 menjadi angin segar bagi sektor tunggal putra Indonesia.

BACA JUGA:Kejuaraan Dunia Senior BWF 2023, Ada Nama Pemain Indonesia yang Pernah Membela AS

 

Pasalnya, belakangan ini Indonesia lebih banyak bergantung kepada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

 

Adapun pemain, seperti Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito masih sulit untuk tampil konsisten.(pbsi/jpnn)

 

Sumber: