Meriahkan HUT ke-78, Dispar OKI Gelar Lomba Mewarnai dan Fashion Show

Meriahkan HUT ke-78, Dispar OKI Gelar Lomba Mewarnai dan Fashion Show

para peserta lomba--

Meriahkan HUT ke-78, Dispar OKI Gelar Lomba Mewarnai dan Fashion Show

KAYUAGUNG, oganilir.co - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Ogan Komering Ilir (OKI) ke 78 Dinas Pariwisata OKI menggelar lomba mewarnai dan fashion Show se-Kecamatan Kayuagung.

Perlombaan itu diikuti 75  Peserta yang berasal dari SD dan TK/PAUD, di Lapangan Food Court Segitiga Emas, Kamis 26 Oktober 2023. 

Kepala Dinas Pariwisata OKI Akhmadin Ilyas mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian rangkaian dari memeriahkan HUT OKI, sekaligus memperkenalkan tempat wisata kuliner Segitiga Emas. 

"Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas anak di OKI, sarana hiburan juga untuk masyarakat sekaligus memperkenalkan Food Court Segitiga Emas yang rencananya dalam waktu dekat akan di launching,"ujar Madin sapaan akrab Kadin Dispar OKI saat diwawancarai disela kegiatan. 

BACA JUGA:HKN Ke 39 di Ogan Ilir , Digelar Lomba Kreatif Anak

Untuk kawasan food court, Berdasarkan Perda. Lebih lanjut dikatakan Madin, Pihaknya masih menunggu evaluasi dari pihak Kemendagri untuk Perda Restribusi food court Segitiga Emas. 

"Kami masih menunggu evaluasi dari Kemendagri, mudah-mudahan secepatnya. Perda tersebut tidak hanya  Perda Restribusi kawasan wisata Food Court saja, tapi seluruh Dinas di OKI, termasuk kawasan Segitiga Emas," tambahnya. 

Untuk kategori pemenang lomba, kata Madin, untuk pemenangnya hanya didapat Juara Umum, Harapan dan Favorit. Madin pun juga menyebut, ada kriteria khusus dalam penilaian yakni harus sesuai dengan tema casual dan Etnik tradisional. 

"untuk lomba fashion show dilihat dari uniknya cara berpakaian, lalu untuk mewarnai dinilai dari yang paling rapi dan warnanya paling sesuai tema dan tidak berantakan,"pungkasnya. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Ardani Buka Lomba B2SA

Ditempat yang sama, Guru pendamping pemenang lomba, Wiwin (32) mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif bagi siswa yang usianya masih anak-anak. 

"Kami sangat berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin tahunan, selain meningkatkan kreativitas anak untuk lebih mengenal budaya, juga melatih kepercayaan diri anak, mengingat usia peserta lomba masih terbilang dini,"ujarnya seraya berucap oleh panitia, anak didiknya diberikan tropi, uang bimbingan sebesar  Rp500 ribu, bingkisan dari Biznet, serta piagam.

Sumber: