Kafilah Sumsel Lolos Registrasi STQH Nasional di Jambi, Ini Jumlahnya….

Kafilah Sumsel Lolos Registrasi STQH Nasional di Jambi, Ini Jumlahnya….

Kafilah STQH Sumsel yang akan mengikuti STQH di Jambi--

Kafilah Sumsel Lolos Registrasi STQH Nasional di Jambi, Ini Jumlahnya…. 

JAMBI-OGANILIR.CO-Peserta kafilah Seleksi Tilawatil Al-Qur'an dan Al-Hadits (STQH) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang akan  mengikuti lomba di ajang STQH Nasional XXVII di Jambi, 29 Oktober - 6 November 2023.  Akhirnya selesai melakukan registrasi (pendaftaran).

"Alhamdulillah semua peserta yang berjumlah 20 orang putra dan putri telah selesai mengikuti registrasi dan  dinyatakan lolos dan berhak tampil pada ajang STQH tingkat nasional ke 27," ujar KH Agus Jaya, Lc, M.Hum, Sekretaris LPTQ Sumsel.

Agus Jaya ikut mendampingi peserta di arena registrasi MTs Negeri 2 Kota Jambi, Ahad 29 Oktober 2023.

BACA JUGA:STQH Nasional akan Dibuka Presiden

Sementara Kabid IT, Publikasi, dan Dokumentasi (ITPubdok) LPTQ Sumsel, Drs H Iklim Cahya, MM menginformasikan, peserta STQH Sumsel mendapat giliran registrasi yang kedua, setelah DKI Jakarta. Urutan ini sesuai dengan kedatangan kafilah di arena registrasi. Setelah Sumsel menyusul kafilah Jawa Tengah dan Kepulauan Riau (Kepri).

Selain Agus Jaya, di lokasi registrasi juga ada Kabag Agama Biro Kesra Sumsel, Drs H M Yamin Ishak, M.Si dan Kasubid MTQ Kanwil Kemenag Sumsel, H Nurmanto.

Di lokasi registrasi,  panitia menyiapkan  4 meja beserta petugasnya. Yakni meja pendaftaran cabang Tilawah Quran, Hifzil Quran, Tafsir Quran, dan Al Hadits. Sehingga registrasi tersebut hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit  per kafilah. 

BACA JUGA:Bupati Panca : Kalian Memang Luar Biasa, Ogan Ilir Juara Umum STQH

Registrasi ini merupakan tindak lanjut dari pendaftaran sebelumnya yang dilakukan secara online. Sehingga pada registrasi ini peserta hanya memperlihatkan KTP/KIA/KK asli, dan juga direkam foto wajah,’’terang Iklim Cahya .

STQH Nasional XXVII tahun 2023 di Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini, menurut rencana akan dibuka Wakil Presiden, KH Makruf Amin pada Senin malam 30 Oktober 2023.

Sebelum  opening ceremony  yang dipusatkan di Arena Utama di kawasan seberang Bandara Sultan Thoha Jambi, terlebih dahulu dilakukan pawai ta'aruf yang diikuti oleh kafilah dari 38 provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:Ogan Ilir Rebut Juara Umum Dari Palembang, di STQH Tingkat Provinsi Sumsel 2023

Pada STQHN ini, Sumsel mengikuti seluruh cabang dan golongan yang dilombakan, dengan 20 orang putra dan putri.

Sumber: