Viral di Medsos Tukang Ojek Nembak Harga Awalnya Rp20 Ribu Menjadi Rp50 Ribu

Viral di Medsos Tukang Ojek Nembak Harga Awalnya Rp20 Ribu Menjadi Rp50 Ribu

foto: Tangkapan layar dalam video--

Viral di Medsos Tukang Ojek Nembak Harga Awalnya Rp20 Ribu Menjadi Rp50 Ribu

oganilir.co - Kini telah beredar video viral di media sosial TikTok seorang penumpang wanita yang marah besar pada tukang ojek yang mengatarnya pergi ke Istora Gelora Bung Karno atau sering disebut dengan Istora Senayan.

Wanita itu marah karena menganggap tukang ojek yang mengantarkan telah menipu dirinya. Yakni, menaikan harga yang sudah disepakati sejak awal.

Video viral tersebut berasal dari unggahan akun TikTok @myrajunet pada Senin, 30 Oktober 2023.

Kejadian yang terjadi pada Jumat malam 30 Oktober 2023. Peristiwa ini bermula dimana wanita ini bersama kedua orang temennya ingin memesan gocar menuju ke Istona Senayan.

BACA JUGA:Kapolres Pagaralam Makan Nasi Bungkus Bareng Tukang Ojek, Lapor Lewat Quick Respons akan Langsung Ditanggapi

Pada saat memesan gocar pesanan mereka selalu di cancel entah apa penyebab aslinya.

Singkat cerita ada tukang ojek dengan mengenakan atribut ojol (gojek) menawarkan agar ke tiga wanita itu menggunakan jasanya saja.

Akan tetapi wanita itu awalnya menolak, namun karena ia berfikir pesannya selalu di cancel oleh driver jadi wanita tersebut menerima tawaran itu yakni memesan ojek tanpa aplikasi.

"Tapi karena ga ada yang nerima orderan gocar kita akhirnya mutusin yaudah gojek aja," ungkap sang wanita di akun @myrajunet, dikutip pada Selasa 31 Oktober 2023.

BACA JUGA:Mahasiswa Unpad Dibunuh FA yang Menyamar Jadi Ojek Online, Pelaku Masuk Rumah Pura-pura Antar Kiriman Paket

"Nah setelah itu ada gojek lain lah nawarin, menawarkan diri dan tanya diaplikasi berapa, gua sempet cek, di app 19.500 dia bilang yauda 20.000/org aja samain,” tambahnya.

Sementara itu, orang yang menawarkan jasa ojek tersebut ternyata tidak mengatarnya,akan tetapi melemparkan penumpangnya pada ke tiga temanya yang menjadi ojek.

Ketika saya ditanya berapa banyak orang, saya bilang 3. Mereka kemudian memanggil tiga orang, salah satunya adalah bapak yang pertama kali menawarkan (yang mengenakan jaket gojek), tapi si pria yang menawarkan tadi tidak ikut," lanjutnya. Saya sempat bertanya "kenapa Anda tidak ikut saja?" dia menjawab "tidak masalah, biar teman saya saja", ujarnya

Pada akhirnya merekapun berjalan dari Istra ke Sudirman. Akan tetapi, ketika sudah sampai di tempat tarif yang diminta ojol tersebut tidak sesuai dengan perjanjian awal, sehingga penumpang diminta Rp50 ribu/orang.

BACA JUGA:Tukang Ojek Menjerit, Ternyata Kena Begal, Dadanya Berdarah Kena Tusuk, Warga Baturaja Barat Gempar

Karena merasa tidak adil, mereka pun terlibat dalam sebuah perdebatan.

Lalu kami bertiga melangkah pergi, saat sampai di stasiun, dia meminta kami membayar 50 ribu per orang!!!! Tidak bisa menerima hal itu, kami marah dan terjadi adu mulut di depan stasiun Karet (mereka sebenarnya harus mengantar kami ke stasiun Sudirman). Banyak orang yang melihat kami berteriak-teriak," ungkapnya.

Video tersebut dibuat karena dari salah satu ojek ini melakukan kekerasan fisik mereka.

Penumpang ini merekam seta memviralkan hal tersebut sebagai pembelajaran untuk semua orang, agar penumpang lain tidak mengalami penipuan seperti ini.

"Saya membagikan video ini untuk mendidik kita semua, agar kita tidak takut jika kita tidak bersalah! Hati-hati dan tetap aman!" tutupnya.

Sumber: