Toyota Yaris Cross 2024 Hadir di Eropa, Anda Wajib Tahu Spesifikasinya

Toyota Yaris Cross 2024 Hadir di Eropa, Anda Wajib Tahu Spesifikasinya

Toyota Yaris Cross 2024.--

Toyota Yaris Cross 2024 Hadir di Eropa, Anda Wajib Tahu Spesifikasinya

oganilir.co - Toyota Yaris Cross 2024 resmi meluncur di pasar Eropa. Crossover compact Toyota ini mendapatkan pembaruan dari sisi fitur entertainment, juga improvisasi di bagian mesin sehingga lebih bertenaga.

Toyota Yaris Cross 2024 hadir dengan varian Hybrid 130, yakni mesin 1,5 liter yang digabung dengan motor listrik yang lebih bertenaga. mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga gabungan sebesar 130 dk (97 kW/132 PS) dan torsi 185 Nm (136,5 lb-ft).

Peningkatan tenaga meningkatkan akselerasi 0-100 km/jam (0-62 mph) yang kini diselesaikan dalam 10,7 detik (peningkatan 0,4 detik). Di saat yang sama, crossover yang masuk segmen B ini mempertahankan posisi terdepan di segmennya dalam hal emisi CO2, dengan rata-rata gas buang antara 103 dan 122 g/km.

BACA JUGA:Toyota Veloz X Urban Segera Diluncurkan, Pecinta Otomotif Pasti Tergoda

Bicara eksterior, Toyota Yaris Cross 2024 hadir dengan warna urban khaki yang eksklusif pada varian Premiere Edition. Desain velg 18 incinya pun dibuat baru dengan bentuk palang 10. Selain itu, pengaturan sasis mobil ini juga lebih sporty berkat sentuhan divisi Gazoo Racing.

Pada bagian interior, fitur yang menonjol adalah peningkatan teknologi yang membuat Yaris Cross sejajar dengan kompetitornya. Tergantung pada level trim, ada pilihan antara cluster instrumen digital 7 inci atau 12,3 inci, dilengkapi layar sentuh infotainment 9 inci atau 10,4 inci.

Kemudian, sistem multimedia Toyota Smart Connect juga telah mendapat penyempurnaan, kini mendukung pembaruan over-the-air, serta konektivitas nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay.

Tak kalah penting, perlengkapan keselamatan Toyota T-Mate yang merupakan standar di seluruh jajaran Yaris Cross juga telah ditingkatkan dengan fitur-fitur baru yang lebih baik. Perangkat keras ditingkatkan dengan kamera baru dan pemindaian radar lebih jauh dan lebih luas dari sebelumnya.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi All New Toyota Rush 2024, yang Siap Mengaspal di Indonesia

Penambahan baru pada rangkaian ADAS mencangkup Pre-Collision System, Acceleration Suppression, Proactive Driving Assist, Safe Exit Assist, dan Rear Seat Reminder System, sedangkan Adaptive Cruise Control lebih mulus dan cepat dari sebelumnya.

Sumber: