Musprovlub Berakhir, Yulian Gunhar Pimpin KONI Sumsel

Musprovlub Berakhir, Yulian Gunhar Pimpin KONI Sumsel

H Yulian Gunhar menerima pataka KONI Sumsel usai terpilih, Kamis 30 November 2023 di Ballroom The Zuri Hotel Palembang. --

Musprovlub Berakhir, Yulian Gunhar Pimpin KONI Sumsel  

PALEMBANG, oganilir.co - Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musrprovlub) KONI Sumsel yang sempat diwarnai dengan kericuhan saat pembahasan tata tertib, berakhir.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP H Yulian Gunhar terpilih sebagai Ketua Umum KONI Sumsel periode 2023-2027 dalam Musprovlub yanng  digelar di Ballroom Hotel The Zuri Palembang, Kamis 30 November 2023 malam. 

Mantan Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir dua periode ini terpilih sebagai secara aklamasi dalam Musprovlub. Sebelum disahkannya calon ketua umum KONI, ada tiga nama yang mendaftar. Yakni H Yulian Gunhar, Mihammad Asrul Indrawan, dan Bupati PALI H Heri Amalindo. Namun beberapa hari menjelang pemilihan, Heri Amalindo tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

BACA JUGA:Daud Rotasi Ditunjuk Jadi Plt Ketua KONI Prabumulih, ini 2 Tugasnya

"Dengan kesepakatan ini, saya pimpinan sidang memutuskan bahwa Yulian Gunhar secara sah menjadi ketua KONI Sumsel periode 2023-2027 terpilih secara aklamasi," kata pimpinan sidang Musprovlub Rubi Indiarta.

Yulian Gunhar mengaku bersyukur atas terpilih dirinya sebagai Ketua Umum KONI Sumsel periode 2023-2027  secara aklamasi. Amanah yang diberikan akan dijalankan untuk memajukan prestasi dan olahraga Sumsel. 

"Alhamdulillah hasil kesepakatan kami berdua, saya diamanahkan Asrul untuk memimpin KONI Sumsel ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Asrul dalam sambutannya mengatakan jika dirinya mempercayakan KONI Sumsel kepada Yulian Gunhar untuk memimpin KONI.

BACA JUGA:Komisi I DPRD Bangka Barat Berkunjung ke KONI Palembang

"Keputusan ini saya lakukan untuk kebaikan bersama, dan menunjuk abang saya Yulian Gunhar untuk memimpin KONI," tukasnya.

 

Sumber: