Luar Biasa, Pesepakbola Persebaya Surabaya ini Kuliah di UMS Tekuni Ilmu Agama

Senin 24-07-2023,07:00 WIB
Editor : Dendi Romi

Luar Biasa, Pesepakbola Persebaya Surabaya ini Kuliah di UMS Tekuni Ilmu Agama

SURABAYA, oganilir.co - Tekad Muhammad Kasim Botan, pesepak bola untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, patut diacungi jempol. Karena terkendala biaya, Kasim Botan memilih berkarier di dunia sepak bola. 

 

Nah, saat membela Persebaya Surabaya pada musim ini, niat Kasim Botan untuk kuliah kembali muncul. Banyaknya perguruan tinggi di Kota Pahlawan menjadi alasannya untuk menjadi mahasiswa. Berstatus sebagai pemain Persebaya Surabaya, Kasim Botan mendapatkan beasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surabaya.

 

Mantan pemain Bhayangkara FC itu langsung menerima tawaran tersebut. Dia memilih jurusan Pendidikan Agama Islam. "Kenapa memilih jurusan ini karena ya ilmu agama saya masih kurang. Ingin belajar lebih lagi tentang Islam," kata Kasim Botan.

 

Sejak menekuni sebagai pemain sepak bola profesional pada 2017 lalu, dia sedikit kesulitan untuk belajar agama Islam. Padahal, pesepakbola berusia 26 tahun itu dulu sangat sering khatam Alquran saat masih kecil. "Rasanya ingin menambah ilmu lagi. Alhamdulillah diberi jalan, sudah niat juga," ujarnya.

BACA JUGA:17 Klub Bersaing Dalam Turnamen Sepak Bola Palembang 2023

 

Dia berharap selain menambah ilmu, kariernya di Persebaya juga bisa menanjak. Kasim menuturkan sudah sangat jatuh cinta dengan Persebaya dan Surabaya. "Saya bisa berkarier dan menuntut ilmu lagi di sini. Saya akan bekerja keras untuk membanggakan Persebaya dan Surabaya," ungkap pria kelahiran Pulau Adonara, Nusa Tenggara Timur, tersebut.

Kategori :