Daud Rotasi Plt Ketua KONI Prabumulih Berpulang, Para Kerabat : Terasa Mimpi, Beliau Masih ke Kantor Hari ini

Daud Rotasi Plt Ketua KONI Prabumulih Berpulang, Para Kerabat : Terasa Mimpi, Beliau Masih ke Kantor Hari ini

Foto Almarhum Daud Rotasi --

Daud Rotasi Plt Ketua KONI Prabumulih Berpulang, Para Kerabat : Terasa Mimpi, Beliau Masih ke Kantor Hari ini

PRABUMULIH, oganilir.co - Innalillahi wainnailaihiroojiun telah berpulang ke Rahmatullah H Daud Rotasi S.Sos. Salah-satu tokoh pembangunan Kota Prabumulih itu menghembuskan nafas terakhir di RS Ar Bunda Kota Prabumulih pada usia 67 tahun, Rabu 13 Desember 2023 siang.

Para kerabat dan keluarga, tak menyangka almarhum pergi secepat ini. Apalagi, pria yang kini menjabat sebagai Plt Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Prabumulih itu masih sempat mengomentari Whatsapp para kerabat hingga datang ke kantor KONI Kota Prabumulih.

"Maafkan Bapak kalau ada salah-kata, rasa mimpi kami," sebut sang istri tersendu sambil menyalami pelayat yang datang.

"Beliau tadi masih sempat ke KONI, karena dalam waktu dekat ini bakal ada Musdalub (Musyawarah Daerah Luar Biasa) dalam rangka penentuan ketua KONI," tambah Randa, salah-satu pegawai KONI dibincangi di rumah duka.

BACA JUGA:Minimalisir Kenakalan Remaja, DPRD Prabumulih Himbau Semua Pihak Lakukan Pengawasan

Sekira pukul 12.30 WIB, almarhum pamit untuk makan siang ke rumahnya. "Kami terkejut tak lama beliau pulang ke rumah, dapat kabar sudah meninggal," sambungnya. 

Juaini Idris, salah-satu kerabat mengaku almarhum memang ada riwayat penyakit namun masih bisa beraktifitas seperti biasanya. "Ada penyakit di jantungnya sehingga beliau harus berhenti merokok dan rutin minum obat," sebutnya.

Namun, karena almarhum masih "gagah" beraktifitas seperti biasanya, dia bersama kerabat yang lain mengaku terkejut akan kabar duka tersebut. "Apalagi tadi pagi sekira pukul 11.00 WIB beliau masih sempat ke KONI dan pulang ke rumah untuk makan siang. Tak lama kemudian, beliau sakit dan dibawa ke RS," sambungnya.

Intisar, pengurus KONI yang lain mengaku almarhum adalah orang baik. Almarhum, baru berusia 67 tahun pada tanggal 12 Desember 2023 ini. "Tadi pagi beliau mengabarkan ke KONI, karena saya belum sempat ke KONI di pagi hari, akhirnya kami berjanji untuk bertemu pukul 14.00 WIB ini," sambungnya mengaku dapat kabar almarhum meninggal pukul 13.30 WIB. "Rasa tidak percaya," lanjutnya. 

BACA JUGA:Dwitri Kartini Serahkan Berkas Pencalonan Ketua PWI Sumsel 

Mantan Wali Kota Prabumulih dua periode, Ir H Ridho Yahya MM langsung melayat begitu dapat kabar almarhum meninggal dunia. Baginya, almarhum sangat banyak meninggalkan kenangan dan bahkan menjadi salah-satu tokoh pembangunan di Prabumulih.

"Almarhum mulai berkarir dari dunia politik yakni DPRD kemudian memajukan dunia olahraga dan beliau juga sedang bekerja pagi sampai siang bekerja tiba-tiba dipanggil Allah SWT," terangnya mengaku secara pribadi merasa kehilangan.

Dia pun mengaku, insyaallah jasa beliau akan dikenang oleh banyak warga kota Prabumulih. Beliau, juga berjasa dalam menjadikan kota Prabumulih. "Karena saat Prabumulih terbentuk, beliau salah-satu DPRD Muara Enim," jelasnya.

Sumber: