4 Keutamaan Salat Tasbih, Salah Satunya Memberatkan Timbangan Amal Baik di Akhirat

4 Keutamaan Salat Tasbih, Salah Satunya Memberatkan Timbangan Amal Baik di Akhirat

--

4 Keutamaan Salat Tasbih, Salah Satunya Memberatkan Timbangan Amal Baik di Akhirat

oganilir.co - Salat Tasbih merupakan ibadah sunah yang dikerjakan 4 rakaat dan berisi bacaan tasbih sebanyak 75 kali pada tiap rakaatnya, maka keseluruhan yaitu 300 kali bacaan tasbih.

Untuk waktu melaksanakan ibadah ini tidak ada waktu tertentu, jadi baik dilakukan kapan saja. Salat sunah ini biasanya dikerjakan berjamaah ketika sepuluj malam terakhir bulan ramadhan tujuannya untuk mendapatkan malam lailatul qadar.

merupakan salah satu amalan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW karena memiliki banyak keutamaan. Rasulullah mengajarkan bahwa manfaat salat tasbih dapat menghapus dosa yang pernah diperbuat manusia.

Salat Tasbih dilanjutkan dengan membaca tasbih setelah i’tidal, lalu membaca tasbih setelah sujud, dan membaca tasbih setelah duduk di antara dua sujud.

BACA JUGA:3 Keutamaan Salat Hajat Agar Dikabulkan Keinginan dan Harapan

Terakhir, salat Tasbih dilanjutkan dengan membaca tasyahud awal, membaca tasyahud akhir, dan mengucapkan salam. Jangan lupa untuk membaca doa salat Tasbih.

Berikut ini 4 keutamaan salat tasbih.

1. Membersihkan Hati

Manfaat salat Tasbih yang pertama, membantu membersihkan hati dan menghilangkan pikiran negatif. Melalui konsentrasi dan pemikiran positif, salat Tasbih dapat membantu menciptakan pikiran yang damai dan tenang.

2. Meningkatkan Konsentras

Salat Tasbih membantu meningkatkan konsentrasi dan memperkuat pikiran dan jiwa. Melalui konsentrasi dan pemikiran positif, salat Tasbih dapat membantu memperkuat konsentrasi dan meningkatkan kualitas hidup.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Salat Dhuha Selain Pembuka Pintu Rezeki

3. Memberatkan Timbangan Amal Baik di Akhirat

Sumber: