Liburan Menggunakan Mobil, Berikut 6 Tips yang Harus Diperhatikan

Liburan Menggunakan Mobil, Berikut 6 Tips yang Harus Diperhatikan

Ilustrasi.--

Liburan Menggunakan Mobil, Berikut 6 Tips yang Harus Diperhatikan

oganilir.co - Libur telah tiba, libur telah tiba. Sepenggal lagu Tasya itu menjadi panduan bagi orang tua yang akan mengajak anaknya pergi liburan

Bagi Anda yang akan pergi liburan menggunakan kendaraan roda empat, sebaiknya melakukan persiapan maksimal untuk memastikan mobil dalam kondisi laik jalan. Perjalanan jauh yang akan ditempuh, tidak hanya mobil yang harus dalam kondisi prima, tubuh Anda yang akan menjadi pengemudi juga harus diperhatikan. Di samping kesehatan anggota keluarga lainnya.

Berikut adalah tips perjalanan jauh dengan mobil yang dapat dijadikan pedoman saat ingin melakukan perjalanan jauh:

1. Pastikan Kondisi Tubuh Prima

BACA JUGA:Liburan di Malaysia, Istri Pengusaha Medan Diculik

Tips perjalanan jauh dengan mobil yang pertama adalah pengemudi harus dalam keadaan yang prima. Selain kesehatan, pastikan sudah cukup tidur sebelum melakukan perjalanan. Hindari makanan asam dan pedas, karena dapat memicu rasa mulas pada perut. Sebaliknya, perbanyak makanan yang mengandung serat dan vitamin, agar tubuh tetap bugar. Usahakan untuk tidak mengonsumsi kafein dan minuman berenergi.

2. Pastikan Mobil Fit

Tips perjalanan jauh dengan mobil yang tidak kalah pentingnya yaitu memastikan kendaraan dalam kondisi fit. Setidaknya, ada 11 hal yang harus dicek sebelum berangkat, yakni:

- Air radiator dan air reservoir

- Kondisi filter serta selang bensin

- Busi dan oli mesin

- Putaran kipas pendingin mesin atau AC

BACA JUGA:Anda yang Suka Liburan ke Pantai, Sebaiknya Tunda Dulu, ini Penyebabnya

Sumber: