iQOO Luncurkan Smartwatch Perdana, Support Pengguna eSIM dan Dibekali Monitor Detak Jantung

iQOO Luncurkan Smartwatch Perdana, Support Pengguna eSIM dan Dibekali Monitor Detak Jantung

IQOO Watch--

iQOO Luncurkan Smartwatch Perdana, Support Pengguna eSIM dan Dibekali Monitor Detak Jantung

oganilir.co - iQOO baru saja meluncurkan smartwatch perdana mereka yang diberi nama iQOO Watch.

Jam tangan pintar besutan iQOO ini cukup mencuri perhatian publik. Bagaimana tidak, smartwatch ini sudah mendukung penggunaan eSIM.

Mengutip Gizchina, meski menjadi smartwatch pertama iQOO, namun ini adalah versi rebrand dari Vivo Watch 3, yang rilis di Tiongkok bulan lalu. Keduanya punya spesifikasi yang sama dan punya desain mirip, namun punya harga yang berbeda.

Jam tangan pintar iQOO ini memiliki ukuran 1.43 inch ini, mempunyai resolusi 466 x 466 pixels. Tak hanya itu, layar dari smartwatch ini juga sudah memiliki fitur always-on display mode, dapat dikatakan kalau panel layar yang digunakan smartwatch ini berjenis AMOLED.

BACA JUGA:Honor Haylou Watch, Layar AMOLED dengan Fitur Pelacak Stres dan Monitor Detak Jantung

Beralih ke sisi desain, terdapat tombol fisik dan sebuah knob di sebelah kanannya. Dengan ada nya kedua tombol fisik tersebut, tentunya dapat memudahkan pengguna dalam mengontrol wearable ini. Selain itu, terdapat juga sebuah speaker dan microphone untuk melakukan panggilan secara langsung melalui jam ini.

iQOO Watch hadir dengan monitor detak jantung dan sensor spO2. Keduanya adalah empat peringatan utama saat tanda vital pengguna terlalu rendah atau tinggi.

Smartwatch iQOO ini juga dapat memberikan peringatan untuk ketinggian. Selain itu, jam tangan pintar ini dilengkapi dengan fitur pemantau tidur, yang dapat memberikan wawasan mendalam tentang kualitas tidur pengguna.

Perangkat tersebut juga dapat memantau tingkat stres Anda, mendeteksi tingkat kebisingan yang tinggi, dan melacak siklus menstruasi wanita.

BACA JUGA:Bocoran Fitur Apple Watch Series 10 yang Rilis Tahun 2024, Bisa Ukur Gula Darah

iQOO Watch juga punya dukungan lebih dari 100 mode olahraga dan pelatih lari yang didukung kecerdasan buatan. Jam tangan pintar ini juga bisa memperingatkan pengguna saat mereka terlalu lama duduk diam.

Tak hanya itu, smartwatch ini juga memiliki fitur, pembayaran dengan QR code, kontrol musik, kunci mobil NFC, speaker, mikrofon untuk panggilan, dan kontrol kamera.

Untuk daya tahan, smartwatch ini memiliki kapasitas baterai 505 mAh. Dengan kapasitas tersebut, iQOO Watch diklaim mampu bertahan hingga 7 hari penggunaan dalam satu kali pengisian daya.

Sumber: