Nomor Bajunya 052, Irjen Ferdy Sambo Kenakan Baju Tahanan Warna Oranye, Tangannya Diikat

Nomor Bajunya 052, Irjen Ferdy Sambo Kenakan Baju Tahanan Warna Oranye, Tangannya Diikat

Tersangka Ferdy Sambo mengenakan baju tahanan dengan tangan terikat pada rekonstruksi pembunuhan Brigadir J, Selasa, 30 Agustus 2022. foto: dok oganilir.co--

JAKARTA, OGANILIR.CO - Proses rekontruksi Pembunuhan Brigadir J berlangsung mulai pukul 10.00 WIB Selasa (30/8/2022). Jika Putri Candrawati mengunakan outfit serba putih, berbeda dengan tersangka pembunuh berencana Brigadir J, Ferdy Sambo.

Dalam rekonstruksi yang ditayangkan Youtube Polisi TV itu, nampak tersangka pembunuh berencana Brigadir J, Ferdy Sambo mengenakan baju tahanan berwarna oranye.

Baju tahanan yang dikenakan Ferdy Sambo itu, memiliki nomor 052 pada bagian depan, atau dada kanannya.  Sementara di bagian belakang, bertuliskan tahanan Bareskrim Polri. Tangan Ferdy Sambo juga nampak terikat dengan tali ripet besar warna putih.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo sebelumnya mengatakan, akan ada 35 adegan rekonstruksi yang akan dilakukan di rumah pribadi Sambo. “Untuk TKP kedua di rumah dinas ada 27 adegan rekonstruksi,” tuturnya.

BACA JUGA:Adegan di Magelang Diperagakan di Saguling, Kuat Ma’ruf Tampak di Kamar Bersama Ibu Putri Candrawathi

Hingga berita ini diterbitkan rekonstruksi masih berlangsung. Lokasi di sekitar TKP dijaga ketat anggota Provos dan Brimob. Sejumlah mobil taktis juga terlihat bersiaga di area tersebut. 

Reka Ulang 27 Adegan di Duren Tiga dan 35 Adegan di Saguling

Rekonstruksi tragedi Duren Tiga masih berlangsung. Namun rencananya Reka ulang pembunuhan Brigadir Joshua oleh Ferdy Sambo Dkk akan dilakukan di 2 tempat.

Total ada 27 adegan yang akan dipraktekkan di di rumah dinas Ferdi Sambo di Duren Tiga, dan 35 adegan diperagakan para tersangka di rumah pribadi mantan Kadiv Propam itu di Saguling.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Brigadir J Ancam Lapor Presiden Jokowi, Buntut Diusir dari Lokasi Rekonstruksi

Jumlah adegan ini sudah diungkap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo sebelumnya.

Katanya, rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua akan digelar di Rumah Saguling dan rumah Duren Tiga.

“Ya, rekonstruksi 35 adegan di rumah Saguling, terkait kejadian pada tanggal 8 Juli 2022 dan paska pembunuhan Brigadir Joshua,” jelas Irjen Dedi kepada wartawan, Selasa, 30 Agustus 2022.

“Sebanyak 27 adegan diperagakan di Duren Tiga terkait pembunuhan Brigadir Joshua,” jelasnya lagi.

Sumber: radar bogor