Raja Charles III Mengidap Prostat, Pekan Depan Jalani Operasi

Raja Charles III Mengidap Prostat, Pekan Depan Jalani Operasi

Raja Charles III.--

Raja Charles III Mengidap Prostat, Pekan Depan Jalani Operasi

LONDON, oganilir.co - Tak hanya pria Indonesia yang sudah berusia di atas 60 tahun yang rawan terkena penyakit prostat. Raja Inggris Charles III pun terkena penyakit khas kaum Adam itu. 

Mantan suami Lady Diana itu akan dirawat di rumah sakit minggu depan. Dia akan menjalani operasi prostat.

Dikutip BBC, Kamis 18 Januari 2024, Istana Buckingham mengatakan kondisi Raja Charles baik-baik. Selama proses pemulihan, kegiatan Raja Charles III akan ditunda.

Kabar rencana Raja Charles III akan menjalani operasi prostat itu terungkap tak lama setelah Princess of Wales, Kate Middleton, berada di rumah sakit setelah menjalani operasi perut. Informasi terkait kondisi kesehatan Raja Charles dirasa perlu disampaikan untuk membatalkan janji pertemuan yang dijadwalkan di hari Kamis.

BACA JUGA:Raja Salman Undang 1.000 Orang Umrah Gratis, Berapa Kuota Indonesia?

Raja Charles dijadwalkan bertemu dengan pejabat asing dan anggota kabinet di Skotlandia pada hari Kamis. Pertemuan itupun dibatalkan karena alasan medis.

"Sama dengan ribuan pria setiap tahunnya, Raja mencari pengobatan untuk pembesaran prostatnya," tulis pernyataan yang disampaikan.

Adapun Kate Middleton akan menghabiskan waktu hingga dua minggu di rumah sakit untuk memulihkan diri dari operasi perut pada Selasa 16 Januari 2024 kemarin. Rincian lebih lanjut mengenai kondisi kesehatan Kate tidak diungkap, namun diyakini tidak ada hubungan dengan kanker.

 

Sumber: