Pemilu Harus Ditegakkan. Bawaslu Ogan Ilir Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan

Pemilu Harus Ditegakkan. Bawaslu Ogan Ilir Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan

Bawaslu Ogan Ilir Gelar Apel Siaga Patroli--

Termasuk adanya kemungkinan Politik Uang, Dewi meminta kepada semua Panwascam dan PKD melakukan patrolinya  ke lapangan.  

“Dalam melakukan patroli, tidak hanya pagi, siang, bahkan kami akan melakukan malam hari, tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya politik uang menjelang hari pencoblosan,"imbuhnya .

BACA JUGA:Lamban Tangani Laporan Kades Jadi Timses Caleg, ini Kata Bawaslu Ogan Ilir

Masih kata Dewi Alhikmah, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, supaya menggunakan hak pilihnya.  

“Gunakan hak pilih kalian, dan pilihlah sesuai hati nurani, jangan tergoda dengan iming-iming uang yang ditawarkan,"tukasnya .

 Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir ini akan berjalan dengan, aman ,  damai, lancar dan asyik.  

BACA JUGA:APK Dipasang di Lingkungan Pendidikan, Bawaslu Banyuasin Cuek

"Kepada masyarakat, mari kami mengajak supaya dapat menjaga keamanan dan ketertiban pada Pemilu 2024 ini, situasi keamanan yang kondusif saat ini tetap harus kita jaga,’’pintanya.

Kapolres juga mengatakan, bahwa Polres Ogan Ilir akan bekerja mendampingi Bawaslu Ogan Ilir dalam penegakan hukum ketika ada pelanggaran di Pemilu 2024.

"Tentu kami akan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi  dengan Bawaslu, bila ada pelanggaran tentu akan kita ambil langkah-langkah ," katanya.  

BACA JUGA:Ayu Ting Ting Buka Suara Rencana Pernikahannya, ini Profil Calon Suami

Sementara Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah mengatakan, proses dan tahapan Pemilu 2024 telah dilaksanakan dan akan menghadapi masa tenang.

“Pemkab Ogan Ilir selama ini telah melakukan koordinasi dan komunikasi , agar seluruh ASN baik di Pemkab Ogan Ilir, Kecamatan dan Lurah dan Desa untuk berlaku netral,’’katanya.

Dan selanjutnya , pihaknya juga akan mengerahkan untuk memonitor kepada aparat ASN untuk   tetap menjaga netralitasnya (Sid)

 

Sumber: