Pemilu Harus Ditegakkan. Bawaslu Ogan Ilir Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan

Pemilu Harus Ditegakkan. Bawaslu Ogan Ilir Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan

Bawaslu Ogan Ilir Gelar Apel Siaga Patroli--

Pemilu Harus Ditegakkan. Bawaslu Ogan Ilir Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan

OGANILIR.CO-Inilah yang akan ditunjukkan dan dibuktikan bukti pengabdian dan Pemilu  harus ditegakkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir menjelang 14 Februari 2024.

Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir , menggelar apel siaga patroli pengawasan Pemilu 2024, yang dipusatkan  dilapangan Indralaya Trade Center (ITC) Ogan Ilir, Sabtu 10 Feberuari 2024.

Apel siaga patroli Pengawas Pemilu 2024, diikuti oleh Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Kelurahan/Desa (PKD) di Ogan Ilir.

BACA JUGA:Sekda Ogan Ilir, Lepas 14 Armada Bawa Logistik Pemilu 2024

Turut hadir, Sekretaris daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Kasi Intelijen Kejari Ogan Ilir Gita Santika R SH MH, Komisioner KPU Ogan Ilir Masjidah, Roby Arduasyah, Rusdi Daduk, dan tidak  ketinggalan selaku leading sector Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dewi Alhikmah Wati dan para komisionernya .

Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, Dewi Alhikmah Wati mengatakan, apel siaga patroli ini digelar menjelang masa tenang.  

"Hari ini terakhir masa kampanye, dan besok mulai memasuki masa tenang, artinya kita akan melakukan penertiban semua  alat peraga kampanye," katanya .

BACA JUGA:Bawaslu Prabumulih Ingatkan Pelaksana Pemilu Harus Standby

Untuk itu kata Dewi Alhikmah, kepada seluruh Panwascam dan PKD,  untuk menunjukan bukti pengabdiannya, karena pemilu harus ditegakkan, tentu pekerjaan cukup berat, karena harus berkerja ekstra keras, mulai dari siang,  malam, pagi, dan sore, ‘’Tugas kita cukup berat, maka menjaga kesehatan juga sangat perlu ,’’kata Dewi Alhikmah.

"Dan kami berharap semua partai dan calog legislatif (Caleg) ketika memasuki masa tenang untuk tidak lagi melakukan aktifitasnya, Kami minta Panwascam dan PKD harus patroli ke lapangan,"pintanya .

Bentuk patroli yang dilakukan lanjut Dewi Alhikmah, yakni patroli yang dilakukan  dalam  bentuk pengawasan oleh  Bawaslu selaku salah satu penyelenggara Pemilu 2024, terhadap semua partai dan caleg .

BACA JUGA:KPU Banyuasin Mulai Distribusikan Logistik Pemilu, Prioritas Wilayah Perairan

"Bila nantinya masih  ada yang kampanye di masa tenang, maka ini merupakan pelanggaran. Kawan-kawan Panwascam dan PKD harus memperhatikan," ujarnya.  

Sumber: