Ini Alasan Kenapa Vivo V30 Tidak Gunakan Kamera ZEISS

Ini Alasan Kenapa Vivo V30 Tidak Gunakan Kamera ZEISS

Vivo V30--

Ini Alasan Kenapa Vivo V30 Tidak Gunakan Kamera ZEISS

oganilir.co - Vivo V30 Series telah resmi masuk ke pasar gadget Indonesia baru-baru ini. Kehadiran smartphone ini memiliki peningkatan seperti di Vivo V30 Pro yang menggunakan Kamera ZEISS.

Tetapi sayangnya untuk Vivo V30 'Reguler' tidak ditambah kamera ZEISS di dalamnya. Lantas mengapa bisa demikian?

PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara mengatakan spesifikasi kamera V30 dan V30 Pro memang dibedakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna di segmen harga yang berbeda.

"Tujuan kita meluncurkan V30 series dengan pilihan adalah supaya kita bisa meng-cater ke beberapa target audiens yang memiliki kebutuhan yang berbeda dan tentunya di segmen harga yang berbeda juga," kata Alexa dalam acara peluncuran Vivo V30 series di Jakarta, Rabu 28 Februari 2024.

BACA JUGA:Dibekali Triple Kamera Utama 64 MP dengan Fast Charging 33 Watt, Segini Harga Terbaru Vivo Y53s

Di hari yang sama, Product Manager Vivo V Series Fendy Tanjaya mengatakan kehadiran sistem kamera ZEISS di V30 Pro untuk menunjukkan bahwa ponsel ini merupakan model V-series paling premium dengan pengalaman fotografi portrait terbaik.

Sebagai informasi, sistem kamera ZEISS sebelumnya hanya tersedia di lini ponsel flagship Vivo X-series. Ini pertama kalinya teknologi tersebut diwariskan ke V-series namun hanya dalam bentuk software, bukan software dan hardware seperti di X-series.

Di dalam kamera V30 Pro dilengkapi dengan enam mode bokeh yaitu Biotar, Distagon, Sonnar, Plana, Cinematic, dan Cine-flare Portrait. Kamera Vivo V30 Pro juga memiliki fitur ZEISS Natural Color yang menampilkan warna sesuai yang dilihan mata manusia dan watermark khusus dengan logo ZEISS.

"Untuk sekarang V30 Pro ZEISS-nya hanya software. Pastinya software ini sama persis seperti X-series," pungkas Fendy.

BACA JUGA:Vivo Y20 2021 Banting Harga, Desain Bodi Elegan dengan Lengkungan 2.5D

Seperti yang diketahui, Vivo bekerjasama dengan produsen optik asal Jerman yaitu ZEISS, untuk menghadirkan pengalaman fotografi dalam gawai mungil dengan sistem bernama Vivo Zeiss Co-engineered Camera System.

Secara umum ZEISS menyematkan lensa yang meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar sehingga gambar yang dihasilkan memiliki kualitas yang tajam.

Lensa itu juga mampu mengurangi pantulan cahaya atau ghosting saat cahaya mengenai lensa sehingga hasil gambar dapat lebih terkontrol.

Sumber: