Bupati Panca Hadiri Operasi Keselamatan Musi 2024

Bupati Panca Hadiri Operasi Keselamatan Musi 2024

Kapolres, Bupati Panca, Pabung 0402 OKI -OI melakukan pemeriksaan pasukan--

Bupati Panca Hadiri Operasi Keselamatan Musi 2024

OGANILIR.CO- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghadiri , acara apel gelar Pasukan Operasi Keselamatan Musi 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Secara Serentak, berlangsung di Lapangan Mapolres Ogan Ilir, Senin 4 Maret 2024.

Bertindak inspektur apel upacara Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman. SH.SIK.MSI. Baik Kapolres dan Bupati Ogan Ilir dan Unsur Forkopimda melakukan pemeriksaan pasukan.

Usai melakukan pemeriksaan pasukan, dilanjutkan dengan penyematan pita kepada peserta apel baik dari Unsur TNI, Polri, Dishub , Organisasi dan Pelajar.

BACA JUGA:Pj Banyuasin Terapkan Gerakan Tanam Sayur ke Sekolah Sekolah

Operasi Keselamatan Musi Tahun 2024, dengan mengambil tema "Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama" ini  akan berlangsung selama 14 hari.

Kapolres Ogan Ilir AKBP H Andi Baso Rahman saat membacakan amanat Kapolda Sumsel mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi Keselamatan Musi Tahun 2024, dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan lamanya kegiatan operasi keselamatan ini berlangsung selama 14 hari dimulai 04 Maret sampai dengan 17 Maret 2024.

Adapun yang menjadi target dari pelaksanaan operasi itu sendiri adalah  untuk menurunkan titik lokasi tempat sering terjadi nya kemacetan lalulintas dan tempat pelanggaran dan  kecelakaan lalu lintas baik pejalan kaki.sepeda motor dan pengendara mobil baik angkutan barang ataupun kendaraan pribadi.

BACA JUGA:Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Janjikan Zero Accident

“Selain itu juga digelarnya operasi keselamatan ini untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H, sesuai dengan karakteristik wilayah Masing masing dengan sasaran yang telah ditentukan selama berlangsungnya operasi keselamatan tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia ” jelas Kapolres Ogan ilir

Ditekankan  Kapolres Ogan Ilir, target operasi keselamatan tahun 2024 diantaranya adalah  Ranmor R2 dan R4 yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis. atau knalpot brong,tidak mengunakan helm standar, berboncengan tiga,tidak mengunakan sabuk keselamatan dan melawan arus.

"Penggunaan sirene rotator atau strobo yang bukan peruntukannya serta TNKB yang tidak sesuai dengan spektek, penggunaan helm SNI, kendaraan over dimensi dan over load”tukasnya.

BACA JUGA:Pleno Usai, Simpatisan Caleg Masih Blokir Jalan

Hadir dalam gelar pasukan Operasi keselamatan Musi tahun 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan antara lain Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar,SH, PJU Polres Ogan Ilir, Kadis Dishub ,Kasat Pol PP, Pabung 0402 OKI -OI Mayor CPM Abdul Wahap, serta peserta Apel diantaranya beberapa beberapa komunitas sepeda motor diogan Ilir dan para pelajar yang ada di kecamatan indrakaya kabupaten Ogan Ilir.(**)

Sumber: