Sukses Keliling Indonesia, Ari Yami Pergi Umrah Mengendarai Sepeda

Sukses Keliling Indonesia, Ari Yami Pergi Umrah Mengendarai Sepeda

Ari Yami berada di Thailand. foto: istimewa--

BACA JUGA:Update Harga Sepeda listrik Roda Tiga Selis New Robin, Kemampuan Setara Motor Listrik

Layaknya Muslim kebanyakan, menjalankan ibadah umrah adalah salah satu impiannya. Misi itu dia gabungkan dengan kesenangannya bersepeda. Maka, dengan bekal sepeda andalannya dia gowes ke Tanah Suci Mekah.

"Saya sebagai Muslim, siapa yang enggak mau menginjakkan kaki di Baitullah, di rumah Allah. Jadi saya berpikir, di Indonesia saja mampu tiga tahun keliling Indonesia di 29 provinsi. Kenapa ke kota suci Mekah saya tidak bisa?" tutur Ari.

Masih jauh perjalanan yang harus ditempuh Ari demi mencapai Tanah Suci, diperkirakan dia akan sampai sekitar delapan hingga sembilan bulan lagi.

"Mungkin dari sekarang itu sekitar 8-9 bulan lagi. Benar-benar sendiri, berdua dengan sepeda."

Setelah tiga tahun kerja, saya keliling Indonesia'

Pemuda berusia 28 tahun itu mengatakan sejak kecil dia gemar menjelajahi tempat-tempat yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya.

BACA JUGA:Dijual Rp5 Jutaan Sepeda Listrik Uwinfly DF5 Plus, Desain Mewah dan Punya Alram Anti Maling

Hobi bersepeda baru dia geluti kemudian hari setelah membeli sepeda pada 2020, saat dirinya bekerja sebagai karyawan marketing ponsel di Tangerang. Sejak saat itu, gowes menjadi kebiasaannya sehari-hari.

"Saya bersepeda dari kostan ke tempat kerja, begitu saja. Dan akhirnya setelah itu resign kerja, setelah tiga tahun kerja, saya keliling Indonesia," katanya.

Namun, suatu saat, terbersit keinginannya untuk berkeliling Indonesia menggunakan sepeda. Itu tak lepas karena minatnya berwisata dan menemukan hal-hal baru beserta pengalaman yang belum pernai dia temui sebelumnya.

"Dengan sepeda, aku bisa menjangkau ke tempat-tempat yang aku dulu ingin kunjungi."

BACA JUGA:Harga Terbaru Sepeda Listrik Selis Komodo, Punya Daya Angkut yang Tangguh

Ari mengaku keinginannya untuk mengundurkan diri dari pekerjaan dan keliling Indonesia memang sudah lama terpendam karena ia ingin mengunjungi tempat-tempat di luar sana.

"Dulu punya mimpi, keinginan untuk travelling jadi semakin terdorong karena sudah penat dan jenuh dengan kerja dan juga karena patah hati," tutur Ari.

Sumber: