Polres Ogan Ilir Lakukan Penyekatan, Lalu Lintas di Banyuasin Lumpuh

Polres Ogan Ilir Lakukan Penyekatan, Lalu Lintas di Banyuasin Lumpuh

Polres Ogan Ilir melakukan penyekatan akibat jalintim Palembang-Betung Macet--

Polres Ogan Ilir Lakukan Penyekatan, Lalu Lintas di Banyuasin Lumpuh

OGANILIR.CO- Agar tidak memperparah dan memperpanjang kemacetan arus lalu lintas di wilayah Polres Banyuasin , hingga sempat lumpuh , karena semua kendaraan menumpuk menjadi satu .

Membuat petugas Satlantas Polres Ogan Ilir ikut membantu kemacetan arus lalu lintas tersebut, yakni caranya dengan melakukan penyekatan terhadap semua kendaraan  dari Ogan Ilir yang akan menuju  Kabupaten Banyuasin, khususnya di Jalan Lintas Timur (Jalintim ) Palembang-Betung.

Untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang terjadi selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2024, Polri terus  melaksanakan operasi Ketupat 2024 secara serentak diwilayah RI,selama 13 hari yang  terhitung mulai tanggal 04 April sampai tanggal 16 April 2024.

BACA JUGA:Jalintim Palembang-Jambi Lumpuh

Kapolda Sumsel Irjen Pol .A. Rachmad Wibowo SIK dalam arahannya melalui vidcon kepada seluruh jajarannya pada tanggal  05 April 2024, agar seluruh jajarannya dapat bersinergi  dalam melaksanakan operasi ketupat Musi 2024 dengan cara memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat.

Untuk wilayah kabupaten Ogan Ilir sendiri terdapat dua jalur yang dapat digunakan oleh para pemudik dan pengguna jalan lainya yaitu dapat melalui jalur arteri dan jalur tol  yang dapat menghubungkan ke beberapa wilayah kota lainya seperti menuju kota Palembang,Ogan Komering Ilir ( OKI ) dan menuju kota Prabumulih.

Terkait dengan adanya kepadatan dan kemacetan diwilayah polres Banyuasin pihak Polres Ogan Ilir disampaikan oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH.SIK MSi.telah melakukan Antisipasi dengan cara melakukan penyekatan terhadap kendaraan baik kendaraan angkutan barang ataupun penumpang yang akan memasuki jalur Palembang-Betung adapun penyekatan terhadap kendaraan yang akan melintas ruas jalan lintas timur Palembang Betung yang melintas kabupaten Banyuasin dilaksanakan di beberapa titik pos pengamanan lebaran yang ada diwilayah polres Ogan Ilir seperti di ruas jalan tol keramasan dan di jalur Alteri yang mengarah pintu masuk kota Palembang tepat nya di simpang empat Musi II.

BACA JUGA:Jalintim Palembang-Betung Kembali Macet, SKB Dilanggar

Selain melakukan penyekatan terhadap kendaraan pihak polres Ogan Ilir juga melakukan kegiatan patroli hunting untuk memberikan himbauan dan rasa aman kepada masyarakat terutama bagi para pemudik dan ditempat ramai aktifitas masyarakat seperti dipasar dan lainya 

Adapun bentuk bentuk himbaun yang dilakukan oleh Polres Ogan Ilir untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang terjadi selama arus mudik dan balik  adakah dengan menghimbau  masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan diri dan orang lain dalam berlalu lintas, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan siap pakai serta kondisi kesehatan tubuh sebelum berpergian.

Kemudian perhatikan petunjuk dan rambu lalulintas yang ada, pastikan kartu TOl cukup saldonya biar tidak terjadi penumpukan di pintu masuk, perhatian kecepatan kendaraan dan apabila pengemudi lelah dan merasa ngantuk silahkan istirahat di pos pengamanan atau pos pelayanan yang telah disiapkan oleh Polres Ogan Ilir selama berlangsungnya operasi.

BACA JUGA:Jalintim Palembang-Betung Macet, Kendaraan Merayap 7 km

kegiatan penyekatan terhadap kendaraan sudah dilakukan dari semalam 05.04.2024 oleh petugas pengamanan arus mudik 2024 ,Dengan cara memasukan kendaraan ke kantong kantong parkir seperti di SPBU,rumah makan dan tempat tempat lainya, kegiatan ini dilakukan bersama dengan pihak pihak terkait yang tergabung dalam pelaksanaan operasi ketupat Musi 2024." jelas  Kapolres Ogan Ilir " (**)

Sumber: