SMAN 1 Indralaya Tuan Rumah Penyelenggara SJS dan Pengukuhan Duta Kelas Anti Rokok

SMAN 1 Indralaya Tuan Rumah Penyelenggara SJS dan Pengukuhan Duta Kelas Anti Rokok

Ketu YJI Hj Fauziah Mawardi di SMAN 1 Indralaya--

SMAN 1 Indralaya Tuan Rumah Penyelenggara SJS dan Pengukuhan Duta Kelas Anti Rokok

OGANILIR.CO-Lembaga pendidikan SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir kembali dipercaya sebagai tempat penyelenggara kegiatan tingkat  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Tiga kegiatan dilaksanakan satu tempat, yakni Senam Jantung Sehat, Sosialisasi Bahaya Anti Narkoba dan Pengukuhan Duta Kelas Anti Rokok.

Acara berlangsung dihalaman SMAN 1 Indralaya, Rabu,22 Mei 2024, dihadiri Ketua Yayasan Jantung Sehat (YJI) Cabang Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya. Hadir juga Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir H Ardani , Sekda ogan Ilir H Muhsin Abdullah  , para kepala sekolah (KS) yang tergabung dalam wadah organisasinya MKKS Ogan Ilir , dan KS SMAN 1 Indralaya Pudyo Laksono SPd, ribuan siswa dan  undangan lainnya .

BACA JUGA:85 Kepala Sekolah di Ogan Ilir Ikuti Bimtek Pemanfaatan Rapor Pendidikan

Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, bahwa merokok dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan  bagi tubuh manusia . 


Senam Jantung Sehat--

"Merokok bisa menyebabkan sakit jantung, paru-paru, dan gangguan penyakit lainnya , maka hindarilah merokok karena dampak bahayanya sangat besar sekali  bagi kesehatan," katanya.

Terkhusus kepada para pelajar, Hj Fauziah juga mengingatkan, agar bisa memanfaatkan masa mudanya dengan kegiatan positif "Pemuda adalah harapan bangsa dan Negara dikemudian ,"ujarnya.

BACA JUGA:Kecam PPDB, HIMPKA-Penggiat Pendidikan Demo Kantor

Oleh kareannya, kepada seluruh pelajar di Kabupaten Ogan Ilir untuk mengejar cita-cita terlebih dahulu, agar kelak setelah berhasil bisa memenuhi kebutuhan sendiri . 

"Kalau masih pelajar bergantung dengan orang tua. Bila ada keinginan harus minta uang ke orang tua terlebih dahulu,"tuturnya.

Selain itu lanjut Hj Fauziah, kepada anak-anak supaya dapat memilih teman bergaul yang baik. Sehingga, dengan teman yang baik, maka akan tumbuh karakter yang baik pula.

BACA JUGA:Pendidikan Harus Kedepankan Ahlak

Sumber: