SMAN 1 Indralaya Tuan Rumah Penyelenggara SJS dan Pengukuhan Duta Kelas Anti Rokok

SMAN 1 Indralaya Tuan Rumah Penyelenggara SJS dan Pengukuhan Duta Kelas Anti Rokok

Ketu YJI Hj Fauziah Mawardi di SMAN 1 Indralaya--

"Bergaullah dengan teman-teman yang baik. Kemudian, jaga kesehatan, karena nilai kesehatan sangat berharga sekali,"ucapnya.

Sementara Wabup Ogan Ilir , H Ardani mengatakan, Pemkab Ogan Ilir mensupport penuh seluruh kegiatan positif yang diseleggarakan oleh semua pihak, termasuk YJI Cabang Provinsi Sumsel. 

"Menjaga kesehatan jantung merupakan hal penting bagi kita semua , terlebih di masa sekarang ini kematian akibat serangan jantung banyak ditemukan di tengah masyarakat,"jelasnya .

BACA JUGA:Dunia Pendidikan di Kota Prabumulih Kembali Tercoreng

 Oleh karenanya, dengan dilaksanakannya senam jantung sehat  di lingkungan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, termasuk dikalangan pelajar, maka derajat kesehatan akan makin baik.

"Dengan jantung yang sehat, tentunya akan mencetak generasi sehat yang berkualitas," imbuhnya.

Kepala SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Pudyo Laksono SPd mengatakan,  pihaknya sangat bangga bisa dipercaya menjadi tuan rumah pada sosialisasi Sekolah Tanpa Advertising atau Iklan Rokok ini. 


--

BACA JUGA:9 Makanan ini Bisa Mencegah Dehidrasi, Apa Saja?

"Suatu kebanggaan bagi kami, telah ditunjuk sebagai tuan rumah sosialisasi. Kami juga siap menindaklanjuti sosialisasi ini, dengan mencegah peredaran rokok di sekolah,"katanya.

Pudyo Laksono, berharap  dengan adanya Duta Kelas Anti Rokok SMAN 1 Indralaya ini, dapat memberikan dampak yang luar biasa kepada anak didik di SMAN 1 Indralaya. 

"Tugas duta ini mengajak teman-temannya untuk menjauhi rokok, serta asap rokok bagi kaum perempuan, karena rokok dapat menyebabkan stunting," lanjutnya.

BACA JUGA:Mengenang Tokoh Pendidikan NU Palembang KH Ahmad Malik Tadjudin

Masih kata Pudyo Laksono, pihaknya memohon maaf bila selama penyelenggaraan dan penyambutan terdapat berbagai kekurangannya, pihaknya menghaturkan mohon maaf.

Sementara sebelum acara seremonial dimulai, acara diwarnai dengan senam jantung sehat bersama, pengukuhan duta kelas anti rokok dan sosialisasi bahaya anti narkoba (**)

Sumber: