Sungai Meluap, Jembatan Sungai Ayek Deras Empat Lawang Tak Kuat Lagi Ambruk, Bronjong Baru Juga Ikut Roboh

Sungai Meluap, Jembatan Sungai Ayek Deras Empat Lawang Tak Kuat Lagi Ambruk, Bronjong Baru Juga Ikut Roboh

Jembatan sungai ayek deras Empat Lawang, bronjong yang baru dibangun juga ikutan roboh. foto: source/oganilir.co--

EMPAT LAWANG, OGANILIR.CO - Jembatan Beton yang membentang di atas Sungai Ayek Deras, Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Kabupaten EMPAT LAWANG, Sumatera Selatan ambruk, Jumat, 9 Desember 2022 dini hari.

Jembatan yang panjangnya diperkirakan lebih dari 46 meter tersebut, ambruk akibat luapan Sungai Air Deras, dampak hujan semalaman yang terjadi di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Salah seorang warga di Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Waton Fahlevi menyebut, akibat ambruknya jembatan tersebut.

Akses warga yang melintas di jalan penghubung antara Kecamatan Pendopo dengan Kecamatan Pasemah Air Keruh menjadi terhambat.

BACA JUGA:Tambang Batu Bara PT. NAL Sawahlunto Meledak, Empat Orang Meninggal, Lima Terluka, Enam Masih Proses Evakuasi,

"Ada jembatan alternatif lain yakni lewat Jembatan di Desa Nanjungan. Tapi ini menyebabkan warga yang biasa melintas di sini, menjadi memutar cukup jauh," ungkap Waton.

Dijelaskannya, akses jembatan itu menjadi penghubung bagi warga menuju ke perkebunan ke arah kawasan Kecamatan Paiker atau dari arah sebaliknya. 

"Jalannya sudah di aspal. Kalau lewat Jembatan Nanjungan itu ke camp PT ELAP, dan jalannya belum diaspal," bebernya.

BACA JUGA:Videonya Sempat Viral, Anggota Polres Kepulauan Seribu Bripda S Hamili Kekasih dan Tak Mau Tanggungjawab, Begi

Disampaikannya, tidak hanya jembatan yang ambruk, bronjong yang baru dibangun melalui APBD provinsi juga ambruk sebagian akibat diterjang sungai yang meluap.

"Kalau jembatan itu memang sudah cukup tua karena dibangun di era 80-an. Nah, bronjong itu yang baru dibangun, ikut ambruk juga," imbuhnya. (eno)

 

Sumber: