Hasil Sementara Kejurnas Tenis Meja PB PTMSI: Jabar Raih 3 Emas

Hasil Sementara Kejurnas Tenis Meja PB PTMSI: Jabar Raih 3 Emas

Juara kejurnas tenis meja PB PTMSI beregu putra umum. foto: istimewa--

Kejurnas Tenis Meja PB PTMSI: Jabar Juara Umum

JAKARTA, oganilir.co - Kejuaraan nasional (Kejurnas) Tenis Meja PB PTMSI yang digelar 24-30 Juni di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara telah mempertandingkan 10 nomor sampai Rabu 27 Juni 2024 malam. Dari sepuluh nomor yang dipetandingkan, tim Jawa Barat berhasil meraih 3 medali emas.

Yakni di nomor beregu putra umum, beregu putri umum, dan tunggal pra pemula putra KU-10 tahun ke bawah. Enam medali emas lainnya diraih tim DKI Jakarta di nomor beregu kadet campuran U-15, tunggal pra pemula putri 10 tahun (Sumsel atas nama Salsa Sabina Syechabubakar), tunggal putra pemula U-12 atas nama Esa dari Jawa Tengah, dan tunggal putri pemula U-12 atas nama Rani (Jawa Timur).

Di nomor tunggal putri junior U-18, medali emas diraih Vina Rona dari Jawa Timur. Vina Rona yang baru berusia 16 tahun ini merupakan petenis meja Pelatnas jangka panjang U-15 PB PTMSI. 

BACA JUGA:Salsa, Petenis Meja Putri Sumsel Juara Kejurnas PB PTMSI

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay mengaku puas atas hasil pelaksanaan Kejurnas PB PTMSI yang digelar di Baywalk Mall, Pluit Jakarta. Betapa tidak, peta kekuatan tenis meja nasional sudah merata. Tidak lagi didominasi petenis meja dari Pulau Jawa. Di beberapa nomor yang dipertandingkan, yang masuk semifinal dari dari luar Pulau Jawa. Seperti Lampung, Kaltim, Sumbar, dan Sumsel. Sumsel berhasil meraih medali emas di nomor U-10 atas nama Salsa Sabina Syechabubakar.

"Informasinya Salsa merupakan keponakan ratu tenis meja Indonesia Rossy Pratiwi Dipoyanti Syechabubakar," kata Peter Layardi Lay saat dihubungi oganilir.co, Kamis 27 Juni 2024. 

Khusus nomor junior putri, lanjut Peter, Vina Rona yang usianya baru menginjak 16 tahun berhasil menjadi juara membuktikan Pelatnas jangka panjang PB PTMSI sudah menunjukkan hasil. "Di final, Vina Rona mengalahkan Tyas dari Jawa Tengah," ujarnya.

BACA JUGA:Tim Tenis Meja Sumsel Diganjal Sumut

Dia juga memuji salah satu petenis meja putri Pelatnas atas nama Huliatul yang menjadi juara III bersama di nomor junior putri.

"Huliatul ini usianya baru menginjak 14 tahun tetapi berhasil menjadi juara di nomor junior," tukasnya.

Berikut Hasil Kejurnas Tenis Meja PB PTMSI 24-26 Juni 2024

Tunggal Putri Junior U18:

1. Vina Rona (Jatim)

Sumber: