Mantan Wakil Bupati OKI Engga Dewata Meninggal

Mantan Wakil Bupati OKI Engga Dewata Meninggal

Almarhum Engga Dewata Zainal dimakamkan di pemakaman keluarga, Kamis 8 Agustus 2024. --

KQYUAGUNG, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berduka. Mantan Wakil Bupati OKI H Engga Dewata Zainal meninggal dunia. 

Sebagai penghargaan, almarhum Engga Dewata dimakamkan dengan proses kedinasan oleh Pemerintah Kabupaten OKI pada Kamis 8 Agustus 2024.

Engga Dewata Zainal meninggal dunia di RS Hermina Palembang karena sakit pada Rabu 7 Agustus 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

"Telah banyak jasa-jasa yang beliau berikan dalam sumbangsihnya membangun Kabupaten Ogan Komering Ilir, beliau adalah tokoh terbaik yang dimiliki Kabupaten OKI. Nama beliau akan tercatat dalam sejarah Kabupaten OKI. Mari kita doakan beliau agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata Pj Bupati OKI melalui Pj. Sekda OKI M. Refly, S.Sos, MM saat memimpin prosesi upacara pemakamam secara kedinasan.

BACA JUGA:Kapolres OKI Pimpin Sertijab 3 Jabatan Kasat, ini Pesannya

Almarhum adalah putera terbaik Kabupaten OKI yang lahir di Palembang, 20 Januari 1952, dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga Desa Pedamaran III, Kecamatan Pedamaran.

Hadir pada prosesi pemakaman pelayat dari berbagal unsur kolega, sahabat dan para tokoh serta keluarga besar masyarakat Pedamaran. Terrmasuk Bupati OKI periode 2004-2009 dan 2009-2014 H Ishak Mekki MM serta sejumlah tokoh lainnya.

Riwayat karier dan pengabdian almarhum. Pernah mengabdi sebagaii PNS di lingkungan Pemkab OKI, menggeluti dunia wiraswasta dan terjun ke dunia politik dari Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Kabupaten OKI periode 2004-2009 dan di ekskutif menjabat sebagai Wakil Bupati OKI periode 2009-2014 mendampingi Ir H Ishak Mekki, MM sebagai Bupati.

BACA JUGA:Pelajar-Pegawai di OKI Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Almarhum meninggalkan empat orang anak dan tujuh orang cucu, meninggal dalam usia 72 tahun. Sampai akhir hayat almarhum aktif di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan sebagai penasihat, pembina dan sekaligus mentor dan motivator berbagai aktivitas sosial.

Sumber: