Wabup H Ardani Sampaikan Jawaban Bupati Paripurna Bahas Raperda APBD Perubahan

Wabup H Ardani Sampaikan Jawaban  Bupati Paripurna Bahas Raperda APBD Perubahan

sidang paripurna DPRD Ogan Ilir --

OGANILIR.CO- Wakil Bupati (Wabup) H Ardani mewakili , Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, menyampaikan Jawaban  Penjelasan Bupati Ogan Ilir Terhadap Pandangan Umum Fraksi -Fraksi DPRD Kabupaten Ogan Ilir atas Reperda Tentang Perubahan APBD Kabupaten Ogan Ilir Tahun anggaran 2024.

Sidang rapat paripurna ke X DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2024, dipimpin Wakil Ketua II DPRD  Kabupaten Ogan Ilir  Ahmad Syafei,  berlangsung di gedung paripurna  DPRD Ogan Ilir, KPT Tanjung Senai Indralaya  Kabupaten Ogan Ilir , Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu, 14 Agustus 2024.

Dalam  jawaban Bupati yang disampaikan oleh Wabup H. Ardani,  diantaranya menyebutkan, menyampaikan  penghargaan dan apresiasi  kepada seluruh fraksi, atas  sikap dan memberikan tanggapan terhadap perkembangan, serta beberapa hal yang telah dicapai dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten sesuai dengan harapan bersama.

BACA JUGA:Posko Orange Minta Copot Kejari dan JPU Lubuklinggau

“Kami akan terus melakukan evaluasi atas kondisi dan berbagai kebijakan yang telah dilakukan dalam rangka penyempurnaan kelemahan dan kekurangan serta untuk meningkatkan kualitas serta kontinuitas pembangunan Kabupaten.

“Perkenankan kami menyampaikan jawaban dan penjelasan atas sebagai berikut,  pertama terhadap penambahan pendapatan asli daerah dan lain-lain pendapatan asli daerah yang besar dapat Kami sampaikan bahwa  penambahan pendapatan senilai Rp  32,97 miliar rupiah tersebut merupakan pengembalian penerimaan tersebut  merupakan pengembalian penerimaan  dan ganti kerugian keuangan daerah terhadap pegawai negeri bukan bendahara atau pejabat lainnya,’terangnya 

Kemudian Kedua,   tentang penambahan anggaran yang cukup besar pada dinas pekerjaan umum dan penataan ruang,  perumahan dan kawasan permukiman, apakah dapat terserap mengingat jangka waktu yang terbatas.

BACA JUGA:Kepala Daerah se-Indonesia Kumpul di IKN, Bupati Panca Diberi Arahan Presiden RI, Ini Pesannya ?

“Oleh karenanya  dapat Kami jelaskan bahwa pemerintah dan kawasan permukiman  akan berusaha dengan optimal dan melaksanakan seluruh program dan kegiatan yang telah dianggarkan,’’ujarnya .

Masih kata Wabup Ardani,  bahwa penambahan anggaran tersebut sebagian besar bersumber dari bantuan keuangan yang bersifat khusus dari pemerintah Provinsi Sumsel.

Ketiga, pihaknya mengucapkan  terima kasih atas apresiasi saran dan masukkan dari transaksi ekonomi. ”Kkami juga akan berusaha untuk melaksanakan program kesehatan meningkatkan perekonomian rakyat beserta dampak menyelesaikan seluruh kewajiban pemerintah kepada pihak ketiga.

BACA JUGA:Cek Karhutla di Lempuing Jaya OKI, Kapolda Sumsel Pertebal Personel BKO dan Brimob ke Lapangan

Selanjutnya terhadap beberapa pandangan dalam PDIP perjuangan dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut dan terhadap permintaan rincian penambahan anggaran daerah dapat kami sampaikan sebagai berikut tingkat pendidikan dan kebudayaan diantaranya digunakan untuk penambahan gaji dan tunjangan ASN, tambahan penghasilan Silva di atas fisik dan non fisik tahun 2023.

Kemudian tahun 2023 penambahan pembelian alat kesehatan untuk Puskesmas kegiatan pelayanan kesehatan di antaranya pengobatan gratis dan pengganti imunisasi nasional serta untuk mengakomodir kewajiban kepada pihak ketiga.(Sid)

Sumber: