Ketua KNPI Sikapi Dinamika Politik di Kota Prabumulih

Ketua KNPI Sikapi Dinamika Politik di Kota Prabumulih

M Jei Rakas Pakarlasah SH, Ketua KNPI Kota Prabumulih --

PRABUMULIH, oganilir.co - Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) terpilih Kota Prabumulih, M Jei Rakas Pakarlasah SH ikut menyikapi dinamika politik yang ada di kota nanas. 

Sebagai tokoh pemuda di kota nanas, Rakas (sapaan akrabnya, red) menyebutkan, terkait atmosfer politik kota Prabumulih sejauh ini sangat kondusif dan santun, hal itu dapat terlihat pada saat pendaftaran calon kepala daerah ke KPU belum lama ini, tidak terdengar adanya hal-hal negatif yang terjadi.

"Masing-masing pihak kubu paslon saling menjaga dan tidak ada yang saling menggangu dalam prosesi pendaftaran kemarin, yang mana hal-hal yang terkait keramaian merupakan sarana mudah untuk disusupi untuk melakukan profokasi agar menimbulkan kericuhan yang berdampak negatif," sebutnya mengaku akan tetapi dapat dilihat paslon satu dengan yang lain saling menghargai dan saling menghormati.

Dilanjutkan pria yang juga berprofesi sebagai advokat di kota nanas itu, terkait ke-3 pasang calon yang telah mendaftarkan diri, tentunya merupakan sosok orang-orang pilihan, hebat, berintegritas dan mudah-mudahan bertkomitmen, yang mana telah melalui proses yang tidak mudah dan berbagai macam syarat kelengkapan dengan acuan yang ketat untuk mendaftarkan diri untuk menjadi calon kepala daerah.

BACA JUGA:Gerbang Selamat Datang Prabumulih Dihajar Truk Kontainer, Miniatur Kota Jadi Korban

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Wilayah Sungai Medang, Polres Prabumulih Gerak Cepat Bantu Korban

Masih kata Rakas. Untuk seluruh pasangan calon, tentunya kualitas dan sepak terjangnya di kanca perpolitikan, birokrasi, dan kepemimpinan tentu tidak perlu diragukan lagi, karena memilih kepala daerah bukan ajang coba-coba.

Mengendalikan roda pemerintahan, kata dia. Tidak semudah membalikan telapak tangan, atau semuda ucapan yang dikeluarkan, semuanya harus dengan proses, mekanisme, prosedur, bahkan di harapkan ke-3 pasang calon tersebut harus memiliki wawasan, pengetahuan, pengalaman, karena terkadang untuk memajukan kota kita tercinta kepala daerah terpilih yang akan datang harus dapat menjemput bola ke pusat, agar kota Prabumulih dapat dilirik, dan terlihat potensi yang ada baik dari SDM maupun hal-hal positif yang ada di kota Prabumulih.

Masih kata Rakas. Hal itu harus dengan tata cara yang tepat agar Prabumulih dapat lebih maju sesuai dengan yang di harapkan pemuda-pemudi maupun masyarakat. "Hal ini dapat kita nilai dengan sudut pandang masing-masing terhadap background para calon kepala daerah yang telah mendaftar," bebernya.

Lalu, siapa yang paling pas memimpin kota Prabumulih pada saat ini ? Pria maskulin itu menegaskan, terkait siapa yang pantas, seluruh calon kepala daerah terdaftar semuanya sangat layak. "Seperti yang saya jelaskan sebelumnya mereka merupakan tokoh-tokoh yang luar biasa, hanya yang membedakan untuk kontestasi pilkada kali ini diikuti 3 pasang calon," sambungnya.

BACA JUGA:Mantan Wawako Kota Prabumulih Dapat Dukungan dari DC PDI-P Untuk Maju Pilkada 2024

BACA JUGA:Ratusan Peserta Ikuti Kegiatan Pesparawi di Gedung Kesenian Rumah Dinas Prabumulih

Untuk itu, dia sebagai Ketua KNPI terpilih hanya dapat berpesan kepada seluluh pemuda-pemudi di kota Prabumulih serta seluruh elemen masyarakat, hendak melihat lebih dalam dan kenali dulu calon yang akan dipilih, pahami dulu program kerjanya, diskusikan bersama teman kerabat keluarga visi-misi apa yang akan di bawa, pikirkan matang matang dampak apa yang akan timbul jika salah memilih.

"Yakinkan diri berdasarkan pengalaman ketiga calon, yang mana paling pantas untuk menjadi pemimpin, untuk membawa serta mewakili nama kota Prabumulih di kanca Nasional," bebernya.

Sumber: