Panca-Ardani Nomor Urut Satu, Siap Hadapi Kotak Kosong

Panca-Ardani Nomor Urut Satu, Siap Hadapi Kotak Kosong

Paslon Panca-H Ardani Nomor Urut 1--

OGANILIR.CO-Pasangan calon (Paslon) Calon Bupati (Cabup) Panca Wijaya Akbar dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) H Ardani, akhirnya mengantongi nomor urut 1 (Satu) setelah mengambil nonor undian yang dilaksanakan oleh KPU Ogan Ilir di halaman Kantor KPU Ogan Ilir, Senin 23 September 2024.

Rapat pleno terbuka yang dilaksanakan KPU Ogan Ilir dengan agenda tahapan pengundian dan penetapan nonor urut pasangan calon Pilkada serentak 2024  langsung dipimpin Ketua KPU Ogan Ilir Masjidah  SHi MH, didampingi 4 komisionernya Arbain SPdI, Robby Ardiansyah SH, Rusdi SSos.I dan Yahya HL Spd.MSi dan Sekretaris KPU Ogan Ilir Dian Lestari.

Rapat pleno terbuka dihadiri 18 utusan Parpol yang mengusung dan mendukung Paslon Panca-Ardani, yang berlanngsung mulai pukul 10.00 Wib.

BACA JUGA:KPU Sumsel Curi Start Tahapan Pilkada

Setelah dilakukan pengundian, Paslon Panca-H Ardani mendapat nomor urut 1 sedangkan kotak kosong alias kolom kosong secara otomatis nomor urut 2 (Dua),

Panca Wijaya Akbar dalam keterangannya usai mendapatkan nomor urut 1, mengaku nomor 1 merupakan symbol pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir harus bersatu tanpa terpecah belah .

“Nonmor urt 1 sebagai symbol pembangunan  di Ogan Ilir harus bersatu,’’katanya .

BACA JUGA:Sambut Pilkada, Polres Lubuklinggau Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Panca mengatakan, mulai besok 24 September 2024 , dirinya bersama H Ardani tidak lagi sebagai Bupati dan Wabup Ogan Ilir , karena sudah melaksanakan cuti dalam mengikuti aturan tahapan Pilkada .

“Selama dirinya cuti, maka posisi jabatan Bupati Ogan Ilir akan ditunjuk oleh Mendagri Pejabat Sementara (Pj) Bupati Ogan Ilir dari Provinsi Sumsel , dan selama itu pula, diharapkan selama pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar, aman dan kondusif  dan sesuai harapan penyelenggara dan rakyat,’’pintanya .

Lebih lanjut Panca mengatakan, dirinya harus melawan kotak kosong bukan grand design , justru penyelenggara yakni KPU Ogan Ilir telah melakukan tahapan penerimaan calon Bupati dan Wabup baik melalui jalur independen maupun dukungan parpol .

BACA JUGA:Ramai Ramai Soroti Potensi Calon Tunggal Vs kotak Kosong

“Meski  Kami harus melawan kotak kosong, ini juga bagian warna demokrasi yang  mempunyai hak pilihan, sejajar dengan  kotak kosong untuk dipilih,’’ujarnya .

Dengan melawan kotak kosong, Panca-Ardani menargetkan mampu meraih lebih dari  63 persen suara masyarakat Ogan Ilir,’’

Sumber: