Hasil Survei Konsep Indonesia: Elektabilitas HDCU Unggul Hampir di Semua Wilayah

Hasil Survei Konsep Indonesia: Elektabilitas HDCU Unggul Hampir di Semua Wilayah

Hasil Survei Konsep Indonesia: Elektabilitas HDCU Unggul Hampir di Semua Wilayah--

oganilir.co - Berdasarkan temuan survei Lembaga Konsep Indonesia, tren elektabilitas pasangan Herman Deru - Cik Ujang (HCDU) terus melejit. Elektabilitas HDCU per April 2024 masih diangka 59,2%. Namun pada Oktober 2024 ini sudah mencapai 71,7%.

"Elektabilitas Mawardi Yahya juga naik tapi tidak signifikan. Pada April 2024, elektabilitas Mawardi yang masih dipasangkan dengan Harnojoyo diangka 14,7%. Kemudian hasil survei per Oktober 2024 dengan Anita Noeringhati, elektabilitas pasangan ini hanya 17,3%," kata Budiyana, peneliti utama Konsep Indonesia dalam paparannya pada Minggu (27/10/2024). 

Tingginya elektabilitas HDCU ini tak terlepas dari keunggulannya hampir di semua wilayah di Sumsel. Hanya di Ogan Ilir, pasangan HDCU kalah dari Mawardi - Anita. Itupun selisihnya tidak terlalu mencolok. 

"Kalau dibedah per wilayah, maka Herman Deru - Cik Ujang hampir menguasai semua wilayah. Yang kalah hanya di Ogan Ilir, itu juga selisihnya hanya 5% dengan Mawardi-Anita. Kemudian yang ketat di Lubuk Linggau dan Prabumulih," papar Aldo. 

BACA JUGA:Berkunjung ke Prabumulih, HDCU Disambut Ribuan Warga

BACA JUGA:Ribuan Warga Antusias ikut Senam Bersama Demokrat, Minta Doa HDCU dan Pasangan MURI Menang

Aldo menegaskan dengan tren elektabilitas HDCU yang terus melejit dan kemenangan hampir di semua wilayah membuat pasangan HDCU hampir dipastikan akan keluar sebagai pemenang. 

"Meskipun di Ogan Ilir kalah, itu tidak akan terlalu berpengaruh untuk HDCU. Apalagi di wilayah-wilayah dengan DPT terbanyak, hampir semuanya HDCU Unggul telak seperti Palembang, Banyuasin, OKI, OKU Timur dan Muba," pungkasnya. 

Sebagai informasi survei ini dilakukan pada 4-10 Oktober 2024 melalui tatap muka secara langsung. Jumlah sampel sebanyak 800 responden. Margin of error survei ini sekitar 3,5% dan tingkat kepercayaan survei mencapai 95%.

Sumber: