Siswa SMAN 1 Tanjung Raja, Juara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan. Kadishub Ogan Ilir Tutup Kegiatan.

Siswa SMAN 1 Tanjung Raja, Juara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan. Kadishub Ogan Ilir Tutup Kegiatan.

Para Juara dan Peserta Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas --

Siswa SMAN 1 Tanjung Raja, Juara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan. Kadishub Ogan Ilir Tutup Kegiatan.

OGANILIR.CO-Setelah dua hari dilaksanakan lomba pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan jalan Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023, sebagai juara 1 siswi SMAN 1 Tanjung Raja atas  nama Mutiara Azzahra.

Akhirnya kegiatan lomba pemilihan pelajar pelopor keselamatan Lalu Lintas  dan Angkutan Jalan, berlangsung di Aula BPMP Provinsi Sumatera Selatan di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir,  ditutup oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Ogan Ilir  Elvis Rusdy ST SE MSi, Rabu, 17 Mei 2023.

Kadishub Ogan Ilir Elvis Rusdy  memberikan penghargaan kepada sejumlah pelajar yang terpilih menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA:Peduli Keselamatan Lalin, Dishub Ogan Ilir Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor

“Saya berharap  kepada para pelajar pelopor, untuk turut andil mengemban tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan keselamatan di jalan,’’kata Elvis.

Sebab katanya, tugas dan tanggungjawab keselamatan di jalan tidak hanya aparat Dishub, Polres melalui Satlantas,  tapi tanggungjawab semua pihaknya termasuk pelajar itu sendiri.

“Kepada para peserta yang akan kembali ke sekolah masing-masing saya ucapkan selamat jalan dan kembali belajar dengan penuh semangat dan sampaikan ilmu yang telah saudara terima kepada teman-teman khususnya dikalangan sesama pelajar dan lebih luas lagi pada semua lapisan masyarakat”pinta Kadishub

BACA JUGA:Mobil Ambulance Angkut Jenazah Terguling, Akibat Tabrakan

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Ilir M Yusrizal SH MSi  menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung mulai 16 s.d 17 Mei 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 16 siswa yang berasal dari SMA/Sederajat di Kabupaten Ogan Ilir.

Untuk menambah wawasan tentang keselamatan lalu lintas, para peserta diberikan pembekalan sejumlah materi yakni Keselamatan lalu lintas jalan, materi tentang angkutan jalan, Teknik Presentasi serta kesehatan jiwa dan mental.

“Alhamdulillah selama 2 hari ini para siswa/i telah diberikan pembekalan oleh para narasumber baik dari Satlantas Polres Ogan Ilir, Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir dan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Ilir” ujarnya

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Minta Kerusakan Jalan, Dilakukan Tanggap Darurat

Adapun para pemenang pemilihan pelajar pelopor,  selain  Mutiara Azzahra (SMAN 1 Tanjung Raja) sebagai juara 1,  juga dinobatkan sebagai Juara II M. Fariz Yulindra (SMAN 1 Indralaya), Juara III Daffa Reyhan Aqilla (SMAN 1 Tanjung Raja).

Sumber: