6 Jam Dirawat, Wanita Lompat dari Lantai 6 Gedung USM Semarang Meninggal, CCTV Merekam Ini

6 Jam Dirawat, Wanita Lompat dari Lantai 6 Gedung USM Semarang Meninggal, CCTV Merekam Ini

Lokasi kejadian ditemukan korban terjatuh dari lantai enam gedung parkir USM Jalan Soekarno Hatta Kota Semarang. foto: warga/jpnn/oganilir.co--

BACA JUGA:Perawat Cabul di Lubuklinggau Ternyata Menikah, Punya Anak, 10 Tahun Kerja, Polisi Himbau Jika Ada Korban Lain

Korban bernama Alvina Nur Insyani (19) dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Panti Wilasa Citarum Semarang, Jumat 16 September 2022.

"Benar (meninggal dunia, red) salah satu mahasiswi USM terjatuh dari lantai enam," kata Kepala Satuan Humas, Kerjasama, dan Hukum USM Gita Aprinta E. B saat dikonfirmasi JPNN.com Jateng, Sabtu, 17 September 2022

Nyawa korban yang merupakan warga Kanalsari Barat, Rejosari, Kota Semarang itu tak tertolong setelah menjalani perawatan intensif selama enam jam atau sekitar pukul 22.00 WIB. 

"Pada saat dilarikan ke rumah sakit, mahasiswa masih dalam keadaan sadar, dan mengalami patah tulang di kaki," tuturnya. Gita menjelaskan hasil pemeriksaan dari rumah sakit yang menunjukkan penyebab korban meninggal dunia akibat cedera parah hingga pendarahan. 

BACA JUGA:Semburan Minyak Bercampur Gas, Siswa SMAN 2 Kecamatan Keluang Diliburkan

"Nyawa mahasiswi tersebut tidak bisa diselamatkan karena pendarahan," ujarnya. Kini, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dan penyelidikan dari aparat kepolisian yang dilakukan di lokasi kejadian. 

Identitas perempuan yang melompat dari lantai 6 merupakan mahasiswi semester 3 USM Semarang. 

"Kami masih menunggu hasil investigasi tersebut," katanya. 

Gita menyatakan duka mendalam atas mahasiswi yang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Orang Tua Ramai Lapor Polisi, 32 Siswa SMAN 1 Pemulutan Selatan Diduga Ditampar Ibu Kepala Sekolah

Dia akan mengevaluasi kejadian ini agar tidak terjadi peristiwa serupa. "Pihak Universitas Semarang mengucapkan duka cita mendalam dan sangat kehilangan atas meninggalnya Alvina," tuturnya. 

Seperti diberitakan, peristiwa tersebut terjadi di kampus USM Jalan Soekarno Hatta Kota Semarang pada Jumat (16/9) sekitar pukul 15.59 WIB. 

Dari rekaman kamera pengawas atau CCTV yang beredar, korban tampak menerobos teralis pembatas di lantai enam lalu melompat. Korban tergeletak di sebelah timur tempat parkir bertingkat tersebut. 

Saat itu korban masih dalam keadaan sadar dengan mengalami luka patah tulang bagian kaki. Sesaat kemudian, korban dibawa ke RS Panti Wilasa Citarum Semarang. Korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 22.00 WIB. (*)

Sumber: jpnn.com