Di Ogan Ilir…Rumah Nenek Najibah Di Bibir Longsor

Di Ogan Ilir…Rumah Nenek Najibah Di Bibir Longsor

Rumah Najibah menunggu waktu, terjun bebas masuk sungai akibat tanah longsor --

Di Ogan Ilir…Rumah Nenek Najibah Di Bibir Longsor 

OGANILIR.CO- Untuk menjadi perhatian para pemangku kebijakan, baik Pemkab Ogan Ilir maupun instansi terkait  lainnya. Salah satu rumah warga di Dusun III RT 05 Desa Serijabo Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir, sudah diujung tanduk, terancam terjun bebas masuk sungai.

Pasalnya rumah dihuni seorang nenek bernama Najibah (60 tahun) ini, sudah diposisi dibibir sungai Ogan dan tinggal menunggu waktu saja, bila sewaktu-waktu ada bencana alam, seperti hujan atau lainnya.

Adanya rumah warga yang terancam longsor, yang diterima Petugas Polsek Tanjung Raja, Jumat 16 Juni 2023 sekitar pukul 10.00 Wib, Kapolsek Tanjung Raja AKP Hermansyah bersama personil lainnya , langsung melakukan cek kelokasi.

BACA JUGA:Longsor Menghancurkan Dapur dan WC Rumah Asmila di Kota Lubuklinggau, Berharap Segera Ada Bantuan Pemerintah

“Setelah kami cek kelokasi, ternyata benar ada rumah warga milik Najibah di Dusun III Rt 05 Desa Serijabo Kecamatan  Sungai Pinang Kabupaten  Ogan ilir, teramcam longsor,’’kata AKP Hermansyah.

Dijelaskan AKP Hermansyah, adapun awal mula terjadi bencana tanah longsor tersebut akibat hujan dan gerusan ombak air sungai yang terjadi beberapa hari belakangan ini

Setelah dilakukan pengecekan bagian dapur tidak terbawa longsor namun tidak menutup kemungkinan akan terbawa longsor mengingat sisa tanah di bagian dapur ke jarak tanah longsor sekitar 1 cm.

BACA JUGA:Guru Ditemukan Sudah Meninggal di Jurang Bersama Motor Masih Menyala, Diduga Terpental Tabrak Material Longsor

“Terjadinya bencana tanah longsor di Dusun III Rt 05 Desa Serijabo Kecamatan Sungai Pinang Kab. Ogan ilir diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja,’’terang AKP Hermansyah 

Pihaknya bersama Kades menghimbau agar pemilik rumah untuk mengungsi sementara dan meroboh sebagian bangunan dapur yang dimungkinkan akan terbawah longsor, sehingga mengurangi resiko seluruh bagian rumah rusak terbawa longsor (Sid)

Sumber: