Guru Bahasa Inggris Sekolah Dasar di Kaki Gunung Salak Ini Ternyata Cinta Laura

Guru Bahasa Inggris Sekolah Dasar di Kaki Gunung Salak Ini Ternyata Cinta Laura

Diam-diam Cinta Laura Mengajar di Bogor, Padahal Lokasi Sekolahnya di Bawah Kaki Gunung Salak, Bogor. foto: instagram.com/@cintalaurakiehl/oganilir.co. --

BOGOR, OGANILIR.CO - Artis ternama Cinta Laura ternyata tak segan jadi guru di tempat terpencil. Sikap mulia tampaknya tak terpantau media. Lokasinya mengajar pun sangat terpencil, di kaki Gunung Salak, Kabupaten BOGOR.

Cinta Laura sukses diam-diam Cinta mengajar jadi guru bahasa Inggris disana. Mata pelajaran yang diajarkannya bahasa Inggris.

Sekolah yang siswanya beruntung dapat guru artis nan cantik itu adalah sekolah dasar (SD) Cipicung 05, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Luarbiasanya sekolah itu didirikan yayasan keluarganya, Yayasan Soekarseno. Dan masih ada sejumlah sekolah lainnya. Salah satunya adalah SD dan SMP Pangerasan itu.

BACA JUGA:Sempat Dikira Ayan, Driver Ojol Didekati Sat Pol PP Balaikota Makassar Mulutnya Berbusa, Diduga Minum Baygon

Herdiana Soekarseno Kiehl, ibu Cinta Laura bercerita DI di kanal Youtube ‘Cinta Laura Kiehl’ lokasi sekolah ini tadinya belum ada aliran listrik pada 6 Juli 2021 lalu.

Sekolah di lokasi itu memprihatinkan, banyak kerusakan dan tak layak pakai. Anak-anak yang lulus SD sulit meneruskan ke jenjang SMP karena jarak sekolah cukup jauh.

Sekarang sekolah ini sudah lebih bagus karena sudah ada aliran listrik serta punya banyak fasilitas seperti ruang menjahit dan perpustakaan.

Herdiana menambahkan, keluarganya dan Cinta mendirikan sekolah di daerah Bogor karena mereka pernah tinggal di kawasan Rancamaya.

BACA JUGA:Sempat Dikira Ayan, Driver Ojol Didekati Sat Pol PP Balaikota Makassar Mulutnya Berbusa, Diduga Minum Baygon

“Dulu kita pernah tinggal di perumahan yang bagus dan mewah, tapi ternyata lingkungan sekitarnya sangat memprihatinkan, terutama sekolahnya. Bangunannya banyak yang rusak, ini saya masih simpan foto-fotonya. Makanya kita memutuskan untuk membuat yayasan dan membangun sekolah di daerah ini,” terang Herdiana.

Kini, sudah ada sekitar 11 sekolah yang didirikan Cinta Laura bersama yayasan keluarganya.

Cinta dan Herdiana baru-baru ini menyempatkan berkunjung ke SD dam SMP Pangerasan.

Perjalanannya tidak mudah. Cinta dan ibunya terlihat harus berjalan kaki sejauh satu kilometer untuk mencapainya.

Sumber: pojoksatu